-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kapolresta Sidoarjo Apresiasi Animo Warga Grabagan Tulangan untuk Vaksinasi Covid-19

Sidoarjo, lintasone.com - Akselerasi vaksinasi Covid-19 menyasar pedesaan terus dilakukan Polresta Sidoarjo dan jajaran. Kendaraan bermotor vaksinasi keliling pedesaan terus diturunkan ke desa-desa. Untuk memaksimalkan pelayanan Polri pada masyarakat yang ingin vaksin.

Salah satunya vaksinasi pedesaan yang berlangsung di Balai Desa Grabagan, Tulangan, Sidoarjo, Sabtu (30/10/2021). Polresta Sidoarjo menyediakan 500 dosis vaksin Sinovac untuk warga.

Di lokasi, hadir Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro didampingi Waka Polresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, serta Forkopimka Tulangan memantau jalannya vaksinasi.

Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan upaya yang dilakukan di Desa Grabagan, Tulangan dan beberapa desa di kecamatan lain, merupakan rangkaian vaksinasi keliling pedesaan yang digencarkan Polresta Sidoarjo. Sebagai upaya percepatan vaksinasi ke pedesaan, khususnya menyasar orang lanjut usia (lansia).

“Kami hadirkan layanan jemput bola melalui kendaraan vaksinasi keliling pedesaan, sehingga masyarakat di tengah menjalankan aktifitasnya tidak perlu kerepotan untuk mendapatkan vaksinasi. Khususnya bagi para lansia di desa-desa, kami hadir melayani vaksinasi bagi mereka,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Kepada masyarakat, ia juga menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti pesan yang disampaikan adalah jangan lengah Covid-19 masih ada, tetap pakai masker saat berada di luar rumah dan jaga jarak jangan berkerumun.

Adanya layanan vaksinasi keliling pedesaan Polresta Sidoarjo, mengundang animo besar dari masyarakat. Bahkan capaian vaksinasi Covid-19 Kabupaten Sidoarjo terus meningkat. 

“Sekarang vaksinasi kita untuk dosis pertama mencapai 75 persen, dosis kedua 50 persen dan vaksinasi lansia 51 persen. Target kita adalah terus menggenjot cakupan vaksinasi hingga 100 persen, agar semuanya tervaksin dan terhindar dari Covid-19 bila kekebalan komunal terbentuk,” lanjutnya.

Sementara warga yang telah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dari layanan vaksinasi keliling pedesaan Polresta Sidoarjo, merasa dimudahkan dengan layanan tersebut. Seperti diutarakan Yuliani, 59 tahun, dari Desa Grabagan, Tulangan, Sidoarjo. “Layanannya cepat dan mudah, senang sekali akhirnya sudah disuntik vaksin Covid-19,” ucapnya.(Lik)

0 Response to "Kapolresta Sidoarjo Apresiasi Animo Warga Grabagan Tulangan untuk Vaksinasi Covid-19"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel