-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Pawon Urip Rowokangkung, Hemat Berbelanja

Lumajang, www.lintasone.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lumajang, Ny. Musfarina Thoriq membuka kegiatan Optimalisasi Pawon Urip dan Bank Sampah di Kantor Kecamatan Rowokangkung, Senin (4/10/221).

Pawon Urip merupakan program yang diinisiasi  yang diadaptasi dari gerakan Ngeramut Tonggo untuk menggelorakan kembali kepedulian dan gotong royong masyarakat.

"Pawon Urip memang digagas oleh PKK Kabupaten Lumajang yang terinspirasi dari gerakan ngeramut tonggo, pasca berakhirnya itu kami eman dengan velue gotong royong yang ada di masyarakat," ungkapnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas semangat TP PKK Kecamatan Rowokangkung dan sekitarnya yang juga telah mengimplementasikan program Pawon Urip sehingga bermanfaat.

Sementara Camat Rowokangkung, Aziz Facrurrozi melaporkan dari tujuh desa yang ada di Kecamatan Rowokangkung semuanya telah melaksanakan program Pawon Urip. Bahkan ada satu desa yang menempati peringkat ke 5 dari seluruh desa di Kabupaten Lumajang yang mengikuti penilaian Pawon Urip.

Menurut Aziz, Pawon Urip di Kecamatan Rowokangkung sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

"Pawon urip ini benar-benar sudah bisa menghidupi pawon, paling tidak kita sudah mengurangi untuk belanja karena sudah ditanam sendiri," pungkasnya.

Ia pun berencana untuk memaksimalkan potensi dan semangat masyarakat untuk terus menggelorakan semangat Pawon Urip di semua desa Kecamatan Rowokangkung. (atman)

0 Response to "Pawon Urip Rowokangkung, Hemat Berbelanja"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel