-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Polda Kalbar Bantah Isu Kriminalisasi Terhadap Credit Union, Justru Untuk Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat

Kalbar, lintasone.com - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go menjelaskan terkait Credit Union (CU) yang informasinya diperiksa oleh kepolisian. Donny menegaskan bahwa yang dilakukan pihaknya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. 

"Jadi begini, kita (kepolisian) mendapatkan informasi bahwa CU ada melaksanakan kegiatan usaha selain simpan pinjam. Yaitu menjalankan usaha asuransi dan transaksi perbankan. Dua kegiatan ini yang kita mintai keterangan, karena menyangkut dengan masyarakat" sebut Donny

Ia melanjutkan, bahwa dalam peraturannya jika badan usaha melakukan kegiatan yang menawarkan jasa Asusransi itu perlu mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan jika menjalankan transaksi transaksi keuangan itu masuk ranah perbankan. Jadi perlu ada pengawasan atau sepengetahuan dari Bank Indonesia. 

Bahkan menurut Donny Charles Go, pihaknya memberikan kesempatan untuk mengurus jika Credit Union belum memiliki atas izin dua kegiatan tersebut. 

"Polda Kalbar memberikan kesempatan kepada CU Lantang Tipo untuk melengkapi administrasi perijinan yang harus dimiliki baik itu dari OJK dan Bank Indonesia. Kita menganggap kasus ini selesai bila semua ijin dimaksud sdh dimiliki, sama dgn ijin - ijin usaha yg dimiliki oleh CU - CU lain yg ada di Kalbar " tambah Donny

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go juga menuturkan, bahwa CU memiliki anggota yang jumlahnya ribuan orang. 

"Kita ketahui bersama, banyak sekali aktivitas yang ilegal akhir akhir ini seperti investasi bodong dan lainnya. Kita antisipasi itu. Yang dilakukan ini untuk menjamin masyarakat aman dalam aktivitas aktivitas perekonomian. Apalagi anggota atau Nasabah CU itu ribuan" Tutupnya.(Yohanes).

0 Response to "Polda Kalbar Bantah Isu Kriminalisasi Terhadap Credit Union, Justru Untuk Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel