-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Upaya Pengawasan, Pengecekan Rutan Polres Sekadau Dilakukan Secara Rutin

Sekadau, lintasone.com - Pengecekan terhadap rumah tahanan (rutan) Polres Sekadau menjadi kegiatan rutin dalam rangka pengawasan terhadap situasi terkini mengenai kondisi ruangan maupun para tahanan.

Tujuan utama dalam pengecekan tersebut untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terhadap para tahanan Polres Sekadau yang tengah menjalani proses hukum.

"Pemeriksaan rutin dilakukan usai serah terima piket fungsi pada pagi dan malam hari guna memastikan ruangan maupun tahanan dalam kondisi baik," kata Kasat Tahti Polres Sekadau AKP Daenan Sinaga, Sabtu 9 Oktober 2021.

Dalam pengecekan tersebut, setiap sudut ruangan tahanan diperiksa oleh petugas untuk memastikan tidak ada kerusakan pintu dan atap ruangan, mengantisipasi kaburnya tahanan.

"Untuk menjaga kondisi kesehatan para tahanan, terhadap mereka berlaku program olahraga di dalam rutan serta pemberian vitamin dan obat-obatan," kata Kasat Tahti.

Kasat Tahti menambahkan, sebagai langkah pencegahan pandemi, kepada seluruh tahanan juga dilakukan swab antigent dan diimbau kepada tahanan untuk selalu menjaga kebersihan ruangan.

"Upaya pengawasan terus kita lakukan kepada penghuni rutan Polres Sekadau, termasuk memeriksa barang atau makanan yang dibawa oleh keluarga tahanan saat berlakunya jam besuk," tandasnya.(Yohanes).

0 Response to "Upaya Pengawasan, Pengecekan Rutan Polres Sekadau Dilakukan Secara Rutin"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel