-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

69 tim dari berbagai Universitas di Indonesia.

Semarang, lintasone.com - UBC sendiri merupakan kegiatan yang diadakan Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Negeri Surabaya di bidang teknik sipil yang membutuhkan keterampilan, baik secara desain dan efisiensi jembatan dalam kebutuhan bangunan sesuai dengan kreativitas mahasiswa.

Sehingga dalam mempersiapkannya tim Unissula beberapa kali melakukan trial secara mandiri di Laboratorium Teknik Sipil Unissula, sehingga dapat memperoleh desain terbaik. “Persiapan tim kami Silaya Hagia menentukan desain jembatan, melakukan trial/percobaan, mengevaluasi hasil trial, dan baru membuat prototype jembatan balsa lagi untuk dikirim ke Unesa”, ungkap ketua tim, Rizki Dian Ramadhan, (28/10/2021).

Ketika dihubungi secara terpisah, Muhammad Badruttamam mengungkap dirinya mengikuti lomba ini untuk mengamalkan ilmu yang diperoleh selama kuliah. “Alasan mengikuti lomba ini yaitu ingin mengamalkan ilmu yang didapat di perkuliahan dan juga ingin mengharumkan nama universitas”, ungkapnya yang saat ini masih di semester 3.

Lutfia Khanifatul Aula juga berpikir hal senada. “Sebagai mahasiswa rasanya tidak cukup tanpa mengaplikasikan teori ke dalam bentuk praktik. Selain menambah pengalaman, juga ajang uji kemampuan diri untuk bekerjasama dalam tim”, lanjutnya.

Setelah melalui babak penyisihan dan babak final, Tim Silaya Hagia Unissula mendapatkan nilai terbaik dan mendapat juara 1. Adapun juara 2 diperoleh tim Simaya Jasmine Universitas Islam Malang.

Kabiro Jawa Tengah: Andreas Sutikno

0 Response to "69 tim dari berbagai Universitas di Indonesia."

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel