-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Menanamkan Jiwa Patriotisme dan Nasionalisme, ± 172 Siswa SMANDA Mendapat Pelatihan PBB Koramil 18/Pandaan

Pasuruan, lintasone.com - Kapten Kav Nasrokin (Danramil 0819/18 Pandaan) Beserta Tiga Anggotanya, Minggu ( 07/11/2021) Pukul 08.30 WIB s/d selesai melaksanakan kegiatan Pelatihan PBB di Lapangan Smanda Jl. Dr. Soetomo Ds. Sumbergedang Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan. 

± 172 Siswa dalam latihan PBB di hadiri oleh, Kapten Kav Nasrokin (Danramil Pandaan) dan Tiga anggota, Drs. Ariadi Nur Awalukianto, M.Pd ( Kepala SMANDA 1 Pandaan),  Imam, S.S ( Waka Kesiswaan SMANDA 1 Pandaan ), M. Jasimin M.pd ( Staf Kesiswaan SMANDA 1 Pandaan ) Beserta 5 PMR SMANDA 1 Pandaan.
Adapun materi dalam kegiatan tersebut, yakni : 
            a. Briefing
            b. Peraturan PBB
            c. Latihan Dasar PBB

Menurut Kapten Kav Nasrokin (Danramil Pandaan) sa'at di konfirmasi awak media menyampaikan, melaksanakan Briefing yang mana Briefing sangat penting guna mempersiapkan apa-apa yang menjadi tanggung jawab sebagai Pelatih agar tidak ceroboh dalam melaksanakan Peraturan Baris Berbaris(PBB). "Ujarnya

Dalam Peraturan PBB, Nasrokin menjelaskan, Tiga orang Anggota melaksanakan PBB yang mana di dalam PBB ada peraturan yang tidak boleh di langgar. Apabila seorang pelatih sudah mengucapakan siap grak maka Anggota yang mendengar dan melaksanakan gerakan setelah itu  tidak boleh bergerak, diam sikap sempurna pandangan lurus kedepan tangan mengepal jari jempol menghadap kedepan  lurus di jahitan celana dan nafas sewajarnya.itu salah satu latihan di peraturan BPP. "Jelasnya.
Tahapan, Tiga orang Anggota melaksanakan latihan Dasar Baris Berbaris kepada Anak didik SMAN 1 Pandaan,latihan ini latihan Dasar awal dalam PBB yaitu latihan gerakan setelah ada aba - aba lansung di kerjakan, misalnya penghormatan, jalan di tempat, hadap Kanan hadap Kiri, balik Kanan dan latihan gerakan berjalan dan sebagainya. "Terang Nasrokin Danramil Pandaan.

Tujuannya adalah, memberikan  latihan PBB guna memotifasi Anak Didik SMAN 1 Pandaan, menanamkan jiwa patriotisme dan Nasionalisme dan kebersama dalam melaksanakan PBB Agar Siswa Siswi SMAN 1 Pandaan mempunyai Karakter dalam melaksanakan pendidikan mempunyai jiwa kebersamaan. "Tutupnya.

Selama pelaksanaan kegiatan berjalan lancar aman dan kondusif.

Red : ziz,zainal,

0 Response to "Menanamkan Jiwa Patriotisme dan Nasionalisme, ± 172 Siswa SMANDA Mendapat Pelatihan PBB Koramil 18/Pandaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel