-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Ritual Petik Laut Yang Digelar di Pantai Bentar di Hadiri Ribuan Warga

Probolinggo, www.lintasone.com - Ritual Petik Laut Masyarakat Desa Tamansari Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo
Probolinggo, Minggu (28/11/2021) Ribuan Warga masyarakat kembali menggelar ritual Petik Laut Ritual Bersih.

Dengan melarung sesaji ke tengah laut ritual yang digelar di muara Pantai Bentar,  "Petik laut adalah ritual larung sesaji ke tengah laut ritual ini digelar setiap satu tahun. Ritual ini digelar sebagai bentuk wujud syukur masyarakat kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rezeki yang melimpah. Senin (29/11/21).

Juga sarana berdoa agar diberikan keselamatan saat mereka beraktifitas di laut. Ritual Petik Laut yang dilakukan mulai dari para sesepuh hingga warga DesaTaman Sari Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo yang bekerja sebagai nelayan. 
Seperti Apa Yang di kutip oleh awak media. Kepada Kepala desa Tamansari Sutaji Mengatakan, Saya sangat mengapreasi semangat warga yang masih melestarikan adat tradisional ini. Warga Masyarakat Tamansari ini hebat, dengan swadaya sendiri bisa mengemas ritual ini menjadi sebuah even yang bisa menarik masyarakat lain. untuk datang ke sini,” ujar Sutaji selaku kepala desa Taman sari. 

Lanjut Kepala Desa Tamansari Sutaji kalau sudah menjadi even tahunan  petik laut.  bisa dilaksanakan lebih kreatif dan meriah. “Saya harap tahun depan bisa lebih kreatif, sehingga bisa menjadi destinasi baru yang bisa dikunjungi wisatawan,” tutup Sutaji Selaku Kepala Desa Tamansari.

Sementara itu, ada salah satu warga desa Tamansari mengatakan, ritual ini merupakan cara kami dalam mensyukuri rezeki yang telah kami dapatkan sekaligus mohon do’a agar diberi keselamatan saat melaut,” ujarnya.

Reporter : Atman

0 Response to "Ritual Petik Laut Yang Digelar di Pantai Bentar di Hadiri Ribuan Warga"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel