-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Dr. Muhamad Afandi, M.Pd, M.H Terpilih Menjadi Ketua Umum Adpendsi

Semarang,lintasone.com - Asosiasi Doktor Pendidikan Dasar Indonesia (ADPENDSI) pada tanggal 11-12 Desember 2021, menyelenggarakan munas pertama di Leisure Inn Arion Hotel Jakarta.

Acara turut dihadiri oleh Prof Dr Moch Syarif Sumantri MPd dan Prof Dr Fahrurrozi MPd. ADPENDSI merupakan wadah bagi Doktor Pendidikan Dasar yang berprofesi sebagai dosen, guru dan praktisi pendidikan.

Menurut Dr Muhamad Afandi MPd MH asosiasi ini dibentuk berlatarkan rasa tanggung jawab terhadap berbagai persoalan pendidikan dasar di Indonesia dan perkembangan IPTEK yang cukup signifikan dengan ditandai adanya kemajuan di berbagai sektor penting khususnya pendidikan dasar dengan terus bertambahnnya doktor pendidikan dasar di Indonesia. 

“Bertitik tolak dari potensi dan posisi strategis sebagai SDM dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya,Rabu,(23/12/2021).

Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unissula itu berharap asosiasi ini dapat berkontribusi dalam penyelenggaraan pendidikan Indonesia. “Adpendsi ini dapat bersinergi dan berkontribusi dalam penyelengaraan pendidikan yang ada di Indonesia, dan menjadi sarana penyalur aspirasi anggota serta sarana komunikasi profesional dalam penyelenggaraan pendidikan dasar, dan juga mengembangkan kepakaran doktor pendidikan dasar Indonesia dalam usaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” jelas ketua umum terpilih.

Perlu diketahui, sistem keanggotaan asosiasi ini yaitu doktor pendidikan dasar yang memenuhi syarat AD/ART asosiasi. Adapun formasi pengurus intinya Wakil Ketua I Dr M Jaya Putra MPd dari Universitas Riau-Pekanbaru, Wakil Ketua II Dr Minsih MPd dari UMS-Surakarta, Sekretaris Umum Dr Atikah Syamsi MPd dari IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Wakil Sekretaris Umum Dr Rokayah MPd dari Univeritas Sebelas April Sumedang, Bendahara Umum Dr Sri Sukasih MPd dari Unnes, dan Wakil Bendahara Umum Dr Olifia Rombot MPd dari Binus University.

Kabiro Jateng: Andreas Sutikno

0 Response to "Dr. Muhamad Afandi, M.Pd, M.H Terpilih Menjadi Ketua Umum Adpendsi"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel