-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Peluncuran Journal Of Midwifery And Health Science of Sultan Agung "JMHSA" Oleh Kebidanan Unissula

Semarang, lintasone.com - Program Studi Kebidanan, Program Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Kedokteran
Universitas Islam Sultan Agung Semarang meluncurkan jurnal ilmiah kemarin. Jurnal ilmiah diberi nama Journal of Midwifery and Health Science of Sultan Agung (JMHSA). 

Jurnal tersebut diharapkan dapat meningkatkan komunikasi ilmiah diantara penulis ilmiah jurnal kesehatan.  Dalam acara lounching jurnal yang diadakan pada hari Selasa, 21 – 12 – 2021. Artikel yang dipublikasikan oleh jurnal ini adalah artikel hasil penelitian, kajian ilmiah kritis tentang isu – isu penting dan uraian tugas terkini yang dimuat dalam jurnal. Jurnal yang disingkat dengan nama JMHSA akan terbit 2x dalam setahun setiap bulan Maret dan September. 

Dengan Kerja sama dan kolaborasi maka terbentuklah team jurnal Journal of Midwifery and Health Science of Sultan Agung (JMHSA) dibantu oleh tim SCCR FK UNISSULA selama satu tahun merintis jurnal tersebut. 
Ketua SCCR atau inisiator jurnal Assoc.Prof.Dr.dr.Agung Putra, MSi.Med yaitu dalam sambutannya menyatakan “ jurnal ini merupakan media promosi institusi, jurnal ini juga akan terimplikasi pada akreditasi dan jafung, harapannya jurnal ini dapat terakreditasi SINTA, dapat disitasi banyak orang dan meningkatkan nilai jurnal tersebut dan dapat menjadi jurnal Khairam ummah tanpa meninggalkan nilai – nilai keislaman.

”Kegiatan Lounching ini dilaksanakan di Gedung IBL FK UNISSULA dan dihadiri oleh Dekan FK , WADEK I FK, WADEK II FK, Kepala SCCR, Ka Prodi Kebidanan, Kaprodi Farmasi FK dan Team Jurnal UNISSULA dan secara remi Journal of Midwifery and Health Science of Sultan Agung (JMHSA) diluncurkan oleh Dekan FK UNISSULA. 

Dekan Fakultas Kedokteran Dr dr Setyo Trisnadi SH SpKF saat memberikan sambutan mengharapkan “jurnal ini nantinya dapat berakreditasi SINTA, dapat mempercepat kenaikan jafung para dosen dan dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak”. 

Fokus dan Scope dari Journal of Midwifery and Health Science of Sultan Agung (JMHSA) berfokus pada publikasi hasil penelitian ilmiah yang berkaitan dengan bidang kesehatan khususnya kebidanan, adapun ruang lingkup dari Journal of Midwifery and Health Science of Sultan Agung (JMHSA) meliputi : Midwifery, Maternal, newborn, child, and adolescent health, Women's health, Reproductive health, Nursing, Public health. 

Selain sebagai sarana publikasi hasil penelitian, jurnal ini juga dapat menjadi salah satu tolak ukur dalam meningkatkan akreditasi progam studi dan institusi FK UNISSULA. Dengan hadirnya jurnal ini diharapkan dapat menajdi wadah untuk menampung dan mendorong daya kreativitas dosen menulis dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. 

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno,S.Pd.I/Friska Realita S.S.T.,MH.KES.

0 Response to "Peluncuran Journal Of Midwifery And Health Science of Sultan Agung "JMHSA" Oleh Kebidanan Unissula "

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel