-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Babinsa Koramil 14 /Rantau Panjang Turun Kesawah Bantu Cabut Bibit Padi

Aceh Timur, lintasone.com – Babinsa Desa Paya Unao Koramil 14/Rantau Panjang Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Fitriadi lakukan pendampingan dalam proses pencabutan bibit padi yang siap tanam di lahan milik Kelompok Tunas Baru di Desa Paya Unou, Kecamatan Rantau Panjang, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (27/01/2022).

Pendampingan pada bidang pertanian terutama pesawahan merupakan upaya Koramil 14/Rtp dalam mendukung program ketahanan pangan wilayah yang sampai saat ini masih dilakukan melalui para Babinsa di wilayah binaannya masing-masing sebagai langkah dalam percepatan masa tanam diwilayah.

Seperti kegiatan yang tengah dilakukan oleh Sertu Fitriadi yang melakukan pendampingannya kepada Kelompok Tani Tunas Baru dalam proses mencabut bibit padi yang nantinya akan dipindah tanam  ke lahan yang sudah disiapkan.

"Sudah menjadi tugas kami melakukan pendampingan kepada para petani, selain dengan turun langsung kelapangan kita juga selalu melakukan koordinasi dengan petugas PPL Kecamatan dalam memberikan pendampingan, langkah serta solusi bagi para petani di desa", kata Fitriadi. 

Danramil 14/Rtp Kapten Inf Wagimin  mengatakan, anggota Babinsa Koramil 14/Rtp akan terus membantu petani di desa binaan dengan melakukan pendampingan,  dengan harapan dapat tercapainya produktifitas pertanian yang maksimal didaerah. 

"Dengan adanya pendampingan dari Babinsa diharapkan membantu  percepatan musim tanam padi serta memberikan solusi tentang kendala-kendala para petani dilapangan", pungkasnya.(Red/Zainal/Sudir).

0 Response to "Babinsa Koramil 14 /Rantau Panjang Turun Kesawah Bantu Cabut Bibit Padi"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel