-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

KIP Belum Cair, Mahasiswa Universitas PGRI Wiranegara "UNIWARA" Pasuruan Nekat Jualan Roti Demi Biaya Kuliah

Pasuruan, lintasone.com - Demi mengikuti UAS dan perkuliahan semester berikutnya, mahasiswa Universitas PGRI Wiranegara (UNIWARA) nekat jualan roti bakar di depan kampus di JL.Ki Hajar Dewantara No.27-29, Tembokrejo, Kec. Purworejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur. Selasa (11/1/2022).

Hal tersebut di lakukan adanya keterlambatan pencairan KIP,  dimana mahasiswa harus membayar biaya UAS dan SPP yang belum tersalurkan dari KIP Kuliahnya.

Diawal tahun 2022 Mahasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar) untuk angkatan  2021 Universitas PGRI Wiranegara (UNIWARA) masih banyak yang belum menerima pencairan dana KIP Kuliah. Adapun dari yang sudah mendaftar KIP kuliah ini mencapai ratusan mahasiswa sedangkan baru-baru ini muncul kabar bahwa masih 60 sekian mahasiswa yang mendapatkan pencairan dana KIP kuliah. Akibatnya kampus mengeluarkan kebijakan untuk tetap membayar biaya UAS dan SPP bagi yang belum tersalurkan KIP Kuliahnya.

M. Nur fathan dan fulqi quris, Mahasiswa program studi pendidikan ekonomi sangat menyayangkan persoalan dan kebijakan tersebut. Fulqi mengatakan bahwa tidak hanya berat membayar biaya kuliah tetapi kita juga kesulitan memenuhi keperluan - keperluan kuliah.

“karena KIP kuliah ini belum cair, kami harus putar otak agar tetap bisa mengikuti UAS dan perkuliahan semester berikutnya.”ujar fulqi.

Berbeda dengan sahabatnya, Fathan mahasiswa KIP gelombang 1  mengaku sudah menerima dana pencairan KIP kuliah “ Punya saya sudah cair bulan desember 2021” kata fathan.

Walau bersahabatnya masih belum lama, mereka berdua saling support di kampus. Fathan mengajak Fulqi untuk berjualan roti bakar di depan kampus dengan modal menggunakan sidikit jumlah pencairan dana KIP kuliah Fathan serta gerobak yang sudah di sediakan oleh alumni dan ketua organisasi pmii yang mereka ikuti demi mengikuti UAS dan perkuliahan semester 2 bersama-sama. “ hanya kita sedikit kesulitan harus manajemen waktu berjualan dengan berkuliah” tandasnya.(zain).

0 Response to "KIP Belum Cair, Mahasiswa Universitas PGRI Wiranegara "UNIWARA" Pasuruan Nekat Jualan Roti Demi Biaya Kuliah"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel