-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Koramil 09/Nurussalam Manfaatkan Lahan Kosong Sebagai Lahan Produktif

Aceh Timur, lintasone.com – Anggota Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur manfaatkan lahan kosong di samping Koramil dengan bercocok tanam yang akan ditanami tanaman Hortikultra sayur – sayuran, terong, cabe rawit, yang berlokasi di Markas Koramil di Desa Keude Bagok, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (27/01/2022).

Batuud 09/Nrs Serma Mulyono yang mimipin langsung kegiatan menyampaikan adanya lahan kosong disamping Koramil bisa digunakan untuk menanam sayuran dan tanaman yang nantinya bisa dimanfaatkan hasilnya oleh seluruh anggota.

“melihat areal lahan kosong, anggota berinisiatif untuk melakukan pembersihan dan penyiapan lahan yang nantinya akan kita tanami dengan terong dan cabe rawit,”ucap Mulyono.

Kapten Inf Noverlan selaku Danramil setempat menyampaikan Lahan yang awalnya ditumbuhi rumput liar disulap menjadi lahan produktif oleh anggota Koramil dengan ditanami bibit terong ungu dan cabe rawit. Kegiatan tersebut merupakan bentuk wujud nyata TNI-AD dalam mensukseskan ketahanan pangan di wilayah.

”Dengan memanfaatkan lahan kosong dan akan menjadi lahan produktif, secara tidak langsung kita memberikan contoh sekaligus memotivasi serta berikan edukasi pada masyarakat agar dapat lebih aktif dan kreatif dalam memanfaatkan lahan-lahan kosong di lingkungannya,” terang Danramil.

Ia menambahkan, selain untuk memanfaatkan lahan kosong agar bermanfaat, kita juga memberikan contoh kepada warga sekitar koramil untuk memanfaatkan lahan-lahan kosong di sekitar rumah mereka dengan cara bercocok tanam yang nantinya dapat menghasilkan pendapatan tambahan ekonomi keluarga, pungkasnya.(Red/Zainal /Sudir).

0 Response to "Koramil 09/Nurussalam Manfaatkan Lahan Kosong Sebagai Lahan Produktif"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel