-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Menkop UKM RI : Konsep Huntara dan Huntapnya Bagus Sekali

Lumajang, lintasone.com - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki mengapresiasi proses pembangunan hunian sementara dan hunian tetap yang berlokasi di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro. Hal itu disampaikannya saat meninjau kawasan relokasi, Sabtu (22/1)

"Konsepnya bagus sekali, saya bandingkan dengan daerah lain, ini lebih cepat proses menuju relokasinya, saya salut kepada pak bupati yang melakukan pendekatan kepada masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, Teten Masduki menyebut konsep desa masa depannya juga memiliki fasilitas yang bisa menunjang keberlangsungan hidup masyarakat. Untuk itu, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia akan membantu mengembangkan potensi masyarakat untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan.

"Konsep desa masa depannya juga bagus, juga ada ruang usaha buat UMKM termasuk ada pasar. Kami akan bantu mengembangkan model bisnisnya," imbuhnya.

Sementara, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menjelaskan tempat relokasi warga terdampak erupsi Gunung Semeru sangat berpotensi untuk dijadikan sebuah yang memiliki daya tarik bagi wisatawan.

"Ini viewnya luar biasa, udaranya sejuk, kalau pagi itu pemandangannya langsung Gunung Semeru," ujarnya.

Diatas lahan seluas 81 Hektare itu, selain hunian untuk warga, juga akan dilengkapi dengan sarana dan fasilitas umum untuk menunjang kehidupan masyarakat. 

Reporter : atman.

0 Response to "Menkop UKM RI : Konsep Huntara dan Huntapnya Bagus Sekali"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel