-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Pemkab Jember Rakor Rencana Pembangunan Pabrik Pupuk Daerah

Jember, lintasone.com - Rencana pembangunan pabrik pupuk milik Pemkab Jember terus digodok. Rabu(19/01/2022) kemarin, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. berkeyakinan dengan berdirinya pabrik pupuk akan menjadi solusi bagi petani.

Petani dapat memperoleh pupuk dengan harga yang terjangkau. Dalam penyampaiannya Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. Mengungkapkan, “Dengan memproduksi sendiri pupuk, maka harga jual kepada petani akan terjangkau. Ini juga akan menjadi sumber pemasukan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Jember,” ungkap Bupati Jember Hendy Siswanto kepada awak media, Rabu (19/01/2022).

Bupati Hendy menyebut, sektor pertanian merupakan sektor andalan bagi Pemkab Jember untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebanyak 70 persen lahan di Jember adalah lahan pertanian dan Jember menempati urutan keempat terbesar dalam swasembada pangan dari hasil pertanian di Jawa Timur.
“Maka dari itu wajib bagi kami untuk menangani persoalan yang dihadapi para petani kita,

Bupati Jember Hendy menjelaskan, "Bahwa dalam koordinasi tersebut, pabrik pupuk Jember akan untuk memanfaatkan kotoran sapi sebagai pupuk organik. Data tahun 2020, sedikitnya terdapat populasi 270.000 ekor sapi di Kabupaten Jember, ini merupakan aset yang luar biasa untuk dikelola lebih bermanfaat oleh pemerintah daerah."jelasnya 

Orang Nomor 1 di jember juga menambahkan, "Ada 5 kecamatan dengan populasi ternak sapi tertinggi yaitu Kecamatan Gumukmas, Silo, Tempurejo, Sumberbaru dan Sumberjambe dengan rata-rata mencapai 15.000 ekor sapi.
Dengan jumlah populasi tersebut, bisa menghasilkan kotoran sapi sampai dengan 50 ton perhari."imbuhnya.

Kita akan dirikan satu pabrik pupuk sebagai pilot projeknya, semoga diberi kelancaran tahun 2022 bisa terbangun pabriknya,” pungkas Bupati Hendy. ( herry)

0 Response to "Pemkab Jember Rakor Rencana Pembangunan Pabrik Pupuk Daerah"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa1444H

Dispendikbud Kota Pasuruan Mengucapkan Tahun Baru 2023

MKKS SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1444H/2023

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel