-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Puskesmas Jatiroto Melaksanakan Vaksinasi Tahap Tiga Untuk Lansia

Lumajang, lintasone.com - Tim kesehatan didampingi personel TNI Koramil Koramil 0821/12 Jatiroto, Senin (17/1/2022), melaksanakan vaksinani di puskesmas Jatiroto – Lumajang.

Seratus orang warga setempat iku serta, diantaranya tergolong lanjut usia ( lansia ) melakukan vaksinasi Covid – 19 tahap 3. Bati Bhakti TNI Koramil 0821/12 Jatiroto Serma Eko Andi Erwanto berkata, kolaborasi pihaknya semakin diperkuat, terlebih belakangan ini pemerintah mengumumkan adanya virus varian baru.

“Semakin kami perkuat sinergi. Sosialisasi, seyogyanya perkuatan diri melalui vaksinasi pada masyarakat terus maksimal. Sehingga tingkat penularan akan dapat diminimalisir dini,” kata dia disela – sela pendampingan.

Pelaksanaan vaksinani yang ia dampingi saat itu, merupakan rangkaian dari kegiatan serupa yang sudah dilakukan sebelumnya. Selebihnya, giat vaksinasi saat itu memprioritaskan warga tergolong lanjut usia. Untuk mempermudah masyarakat sehingga tidak perlu datang ke gerai vaksin. Sesekali kegiatan dilakukan dengan cara door to door.

“Capaian terus meningkat. Untuk hari ini ada sebanyak 127 orang mendapatkan vaksin. Dengan rincian untuk kategori umum dosis 1 : 41 orang, dosis 2 : 55 orang, dosis 3 : 1 orang. Kemudahan kategori lansia, dosis 1 : 9 orang, dosis 2 : 3 orang sementara untuk dosis 3 : 15 orang,” paparnya.

Ia menghimbau, masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Guna menyempurnakan capaian ketahanan tubuh dari rentan tertular virus, sebagaimana tujuan mendasar vaksin.

“Masyarakat tak perlu ragu. Prinsipnya pemerintah saat ini benar – benar melakukan upaya, sedianya rakyat bisa terselamatkan dari virus yang kian mewabah,” pungkasnya.

Reporter : atman.

0 Response to "Puskesmas Jatiroto Melaksanakan Vaksinasi Tahap Tiga Untuk Lansia"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel