-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Tim Relawan Yalidi Jember Turun Ke Lokasi Banjir Di BMP

Jember, lintasone.com - Bencana banjir bandang di Perum Bumi Mangli Permai  (BMP) Jember pada minggu (9/1/2022) sore menimbulkan kerusakan rumah, jalan umum  dan timbunan sampah. Tim relawan dari Yayasan Lingkungan Hidup Adiguna atau lebih di kenal dengan sebutan Yalidi yang mempunyai relawan bencana dengan nama  Yalidi Care.   Yalidi  Care bergerak cepat, malam itu juga  turun langsung melihat kondisi di lokasi bencana dan Senin pagi (10/1/2022) bergerak cepat  ke lokasi bencana di BMP.

Pada hari itu, hari pertama setelah  bencana, bertepatan  dengan kedatangan  Bupati, Dandim 0824 Jember dan Kapolres Jember namun ini tidak mengurangi semangat  Yalidi Care untuk bisa membantu warga. "Hari ini kita bisa berbuat untuk warga yang terdampak banjir. Insyaallah, besok Selasa,(11/1/2022) kita lanjutkan lagi." Terang Selasi, Ketua Yalidi Care.

Pada hari pertama, Yalidi Care hadir ikut membersihkan rumah warga terdampak dan membagikan  100 bungkus nasi ke warga terdampak.

Pada hari kedua, hari ini, Selasa, (11/1/2022) Yalidi Care  hadir dan bergabung dengan relawan lain, juga dari TNI , Polri bergotong royong membersihkan sampah dan membersihkan rumah warga.

Berdasarkan kesimpulan dan assasment  terhadap warga, Yalidi Care mencatat beberapa hal terkait kebutuhan warga yang mendesak.  "Ternyata banyak warga yang membutuhkan pakaian karena banyak pakaian yang terbawa  banjir. Juga butuh alat- alat kebersihan dan sabun untuk  membersihkan lumpur." Paparnya.

Pada hari kedua, selain  bergabung dengan relawan lain,  Yalidi Care melakukan donasi dengan  membagikan nasi bungkus.( herry).

0 Response to "Tim Relawan Yalidi Jember Turun Ke Lokasi Banjir Di BMP"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel