-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Unissula Semarang Mengadakan Prosesi Wisuda Ke 83 Yang Diikuti 802 Peserta Wisuda

Semarang, lintasone.com - Wisuda Ke- 83 Unissula Bertabur Prestasi 
Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang mengadakan prosesi wisuda ke 83 yang diikuti 802 peserta wisuda dilaksanakan di auditorium kampus Unissula. Sabtu (29/1/2022). 

Rektor Unissula Assoc Prof Drs Bedjo Santoso MT PhD menyampaikan harapannya agar para wisudawan menjadi pribadi pribadi yang memberikan manfaat bagi orang lain. “Kalian adalah Sultan Agung- Sultan Agung muda yang harus bersiap untuk menjadi pemimpin yang adil dan mensejahterakan”, ungkap Bedjo Santoso. 

Oleh karenanya ia meminta mereka untuk tidak mudah putus asa saat ditempa oleh berbagai cobaan dan ujian. “Yang membedakan batubara dan permata adalah pada kekuatan menghadapi tempaan. Jadilah pribadi yang kuat dan terus mengasah serta memperbaiki diri”, tambah Bedjo Santoso. 

Rektor juga mengucapkan terimakasih atas prestasi yang berhasil diraih oleh civitas akademika dalam kurun waktu enam bulan terakhir. Prestasi di bulan Desember antara lain: Walikota Semarang memberikan penghargaan atas prestasi dan peran serta Unissula dalam penanganan Covid- 19 di Kota Semarang. Unissula menjadi sentra vaksin Covid 19 selama tiga bulan yang melayani ribuan warga di Semarang dan sekitarnya. 

Mahasiswa Teknik Sipil Syafaatul Rohmah meraih juara III nasional desain masjid kampus 3 Universitas Abdurrab Pekanbaru. Mahasiswa  prodi Teknik Informatika M Faris  terpilih menjadi peserta studi independen pengembang aplikasi android  PT Presentologics (Dicoding Indonesia).

Mahasiswa mahasiswa Unissula yang tergabung dalam UKM PSHT meraih berbagai prestasi di kejuaraan Bandung Lautan Api Championship 3 tingkat nasional.  Mereka adalah Rizki Maulana, Ahmad Nabih, Siti Evita, Muhammad Menem, Johanda Saputra, Ernawati, Perdanang Putra, Candra Irawan, dan Hasan Rosidi.

Empat prodi Fakultas Ekonomi yaitu Magister Manajemen, S1 manajemen, S1 Akuntansi dan D3 Akuntansi berhasil meraih akreditasi unggul dari BAN PT. Sementara Prodi S3 Ilmu Manajemen meraih Akreditasi Baik Sekali dari BAN PT. 
Unissula juga menambah kwantitas jurnal ilmiah dengan dilaunching jurnal Kebidanan Indonesia Journal of Medical and Pharmaceutical Science serta Journal of Midwifery and health Science of Sultan Agung. Guna meningkatkan layanan pendidikan Kedokteran dan Kedokteran Gigi yang lebih berkwalitas telah dimulai proses pembangunan gedung baru Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi. 
Adapun prestasi di bulan November antara lain: Firdaus Choir meraih medali emas kategori Folksong dan popular music serta meraih medali perak pada kategori Mix Choir dalam 8th Satya Dharma Gita Choir 2021 di Undip. 

Mahasiswa S1 Ilmu Hukum yaitu Febriani, Galih, Sigra Arum, Rosida, Julia dan SJ Kiswa meraih juara II kategori mediasi  serta Azzahra, Ginanjar, Dian dan Cinthia, meraih juara II kategori debat konstitusi pada National Trunojoyo Law Festival 2021 di Universitas Trunojoyo. 

Mahasiswi Sastra Inggris Oktaviani Annisa Khasan meraih juara I lomba menulis cerpen nasional yang diadakan Cahaya Pelangi Media. Mahasiswi FE Unissula yaitu Anjeli, Diva, dan Cici meraih juara 1 Business Plan National Competition 2021 yang diselenggarakan oleh FEBI Institut Ilmu Keislaman Annuqoyah Sumenep. 

Prestasi lainnya dicatatkan oleh 33 alumni D3 Keperawatan yang langsung diterima bekerja di RS Sariasih Ciputat. Mahasiswa Kebidanan Zukha Ilyunida lolos program talenta inovasi gelombang II yang diselenggarakan Oleh Kemendikbudristek. Sementara itu Prodi D3 Keperawatan meraih akreditasi Unggul LAM PT Kes serta Perpustakaan Unissula berhasil meraih akreditasi A dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan PNRI.

Capaian penting juga diraih oleh para staf pengajarnya antara lain dosen Keperawatan NS Dwi Retno Sulistyaningsih meraih gelar doktor di Universitas Indonesia serta Dr Hendar meraih gelar guru besar bidang marketing manajemen. Demikian pula Dr Nunung Ghoniyah juga berhasil meraih gelar guru besar bidang managemen keuangan.  

Prestasi di Bulan Oktober antara lain tim mahasiswa Fakultas Psikologi berhasil meraih juara umum I dalam kompetisi ilmiah  mahasiswa psikologi Universitas Islam (KIMPSI) yang dilaksanakan di UII. Mereka berhasil meraih 11 medali dengan rincian empat emas, enam perak, dan 1 perunggu. 

Mahasiswa Teknik Sipil Rizki, Lutfia dan Badruttamam berhasil juara 1 National Balsa Bridge Competition di Politeknik TEDC Bandung. Masih di bulan Oktober mereka juga berhasil meraih juara I Nasional Bridge Competition di Universitas Negeri Surabaya. 

Mahasiswa Farmasi Amelia dan Maftuha meraih juara III lomba poster serta Wahyu Charisma dan Iftitah Nabilah juara esai pada Fharmacy of Soedirman Competition. Prestasi manis juga ditorehkan oleh mahasiswa Profesi Bidan yang berhasil lulus 100% dalam uji kompetensi profesi bidan. 

“Semoga akan semakin banyak prestasi membanggakan yang diraih oleh civitas akademika Unissula. Mari kuliah di Unissula, karena Unissula agama yes prestasi ok”, pungkas Rektor. 

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Unissula Semarang Mengadakan Prosesi Wisuda Ke 83 Yang Diikuti 802 Peserta Wisuda"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel