-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Buper Glagah Arum Resmi Dibuka Untuk Umum

Lumajang,  www.lintasone.com - Bumi Perkemahan Glagah Arum, Sabtu (29/01) Siang, resmi dibuka untuk umum. Soft Launching ditandai dengan potong tumpeng dan pelepasan burung oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengapresiasi Ketua Kwarcab dan seluruh anggota Pramuka Kabupaten Lumajang yang telah bekerja keras untuk mewujudkan Bumi Perkemahan pertama di Kabupaten Lumajang.

"Rasa hormat saya untuk kakak Indah dan seluruh anggota Pramuka yang meluangkan waktu disela banyak kegiatan hingga hari ini kita melihat bumi perkemahan yang benar-benar eksotik," ujarnya.

Cak Thoriq sapaan akrabnya mengungkapkan pembangunan Buper Glagah Arum merupakan kebangkitan gerakan Pramuka Lumajang untuk menciptakan pemberdayaan bagi masyarakat yang memiliki manfaat pada perekonomian.

Sementara, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu proses pembangunan Buper Glagah Arum. Wabup yang juga Ketua Kwarcab Lumajang menyebut sebagian pendanaan juga berasal dari penjualan kaos Buper Glagah Arum.

"Ini semua kerja keras seluruh anggota Pramuka. Kami jual kaos, terjual hampir 10 ribu kaos, kami mendapatkan untung sekitar 250 juta," imbuhnya.

Di atas lahan seluas 10,4 Hektare, Bumi Perkemahan Glagah Arum pertama dibangun di Kabupaten Lumajang. Dijelaskan Bunda Indah, sapaan akrab wabup hampir 100% yang bekerja di Buper Glagah Arum adalah masyarakat sekitar.

"Hampir seluruhnya itu warga lokal warga sekitar senduro. Ini sudah mampu menumbuhkan perekonomian rakyat," pungkasnya. 

Reporter : atman.

0 Response to "Buper Glagah Arum Resmi Dibuka Untuk Umum"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel