-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Bekali Wawasan Kebangsaan Koramil 07/Julok kepada Siswa/siswi SMA N 1

Aceh Timur, lintasone.com – Memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di dunia pendidikan adalah hal yang sangat penting dan sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh aparat terotial guna meujudkan generasi bangsa yang cinta tanah air.

Seperti yang tengah dilakukan Koramil 07/Julok Kodim 0104/Aceh Timur melalui Koptu Heri memberikan pengetahuan serta membekali Siswa/Siswi sekolah menengah atas dengan Wawasan Kebangsaan bertempat di halaman sekolah SMA N 1 Julok tepatnya di Desa Bukit Seuroja, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Sabtu (19/02/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa, agar dapat mengerti tentang nilai-nilai sejarah bangsa indonesia dalam merebut kemerdekaan. 

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami selaku Babinsa, untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa, agar mereka tidak lupa akan jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan Bangsa Indonesia” jelas Koptu Heri.

Dilokasi terpisah Danramil 07/Julok Kapen Inf Andry Hariono menyampaikan, pemberian pengetahunan wasbang kewilayah lingkungan sekolah merupakan upaya kita untuk menjadikan generasi muda yang memiliki pengetahuan luas dan ketrampilan, serta mengerti akan pengetahuan tentang sejarah bangsa.

“Kita berharap pembekalan pengetahuan Wasbang ini dapat memberikan bimbingan dan arahan kepada para siswa siswi tentang pentingnya menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia. Sehingga dapat menumbuh kembangkan jiwa-jiwa nasionalisme” harapan Danramil.(Zainal/Sudir).

0 Response to "Bekali Wawasan Kebangsaan Koramil 07/Julok kepada Siswa/siswi SMA N 1"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel