-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Babinsa 03/Rantau Menghimbau Kepada Pemilik Usaha Tahu Agar Jaga Kualitas

Aceh Timur, lintasone.com – Babinsa Koramil 03/Rantau Selamat Serka Yusri Prihatin melaksanakan Anjangsana dan Komunikasi Sosial dengan mengunjungi serta melihat secara langsung proses produksi pembuatan tahu yang berada di Desa Sarah Kayee, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (19/02/2022).

Tujuan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa bersama warga masyarakat adalah untuk menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan warga masyarakat serta sebagai wahana untuk melakukan kegiatan monitoring wilayah. Disamping itu Komsos yang dilakukan Babinsa sebagai sarana untuk pembinaan di wilayah.

Pada kesempatan tersebut pemilik pembuatan tahu mengatakan, ”Bahwa usaha ini di tekuni sudah berjalan puluhan tahun yang lalu dan hasil yang dibuatnya selain dikonsumsi warga sekitar, sebagian Tahu kami kirim ke luar Desa. Usaha Tahu ini bisa membantu perekonomian keluarga.
.
“Terimakasih kepada Babinsa Serka Yusri yang sudah berkunjung ke tempat kami, sehingga dapat bertukar wawasan, menjalin hubungan silaturahmi dan persaudaraan dengan baik.

Serka Yusri menyampaikan, ”Kami akan bantu kendala yang dihadapi saat ini terutama bahan bakunya, kami akan bekerja sama dengan beberapa Kelompok Tani yang ada di desa Sarah Kayee dan sekitarnya. Supaya bisa menjual langsung hasil panen kedelai mereka ke tempat kami tanpa melalui tengkulak,” jelasnya.

Babinsa juga menghimbau kepada pemilik usaha Tahu agar jaga kualitas, hindari pemakain bahan pengawet terutama Boraks, formalin, dan selalu menjaga kebersihan saat pembuatan, pungkasnya.(Zainal/Ardian).

0 Response to "Babinsa 03/Rantau Menghimbau Kepada Pemilik Usaha Tahu Agar Jaga Kualitas"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel