-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa 23/Langsa Bantu Petani Angkut Padi Hasil Panen

Langsa, lintasone.com - Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur Serka Muhammad Syaiful melakukan pendampingan pertanian kepada Kamaluddin yang sedang panen padi seluas 15 Rante di Desa Alue Merbau Antara, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Sabtu (19/02/2022).

Kegiatan pendampingan ini merupakan bentuk monitoring lapangan pada bidang pertanian sebagai salah satu langkah untuk mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan di Kota Langsa, khususnya di wilayah Kecamatan Langsa Timur.

Serma Fredy Sembiring menyampaikan, dalam proses memanen padi di areal pesawahan milik Kamaluddin ini menggunakan mesin modern berjenis Combine Hasrvester, dengan harapkan dapat mempercepat proses panen dan menghemat pengeluaran biaya.

“Pada kesempatan kali ini kita melakukan pendampingan sekaligus ikut membantu angkut padi hasil panen milik Kamaluddin yang tengah melakukan proses panen padi disawah, ujarnya.

Sementara Kamaluddin selaku pemilik lahan mengaku senang dengan adanya pendampingan dari Babinsa yang selalu hadir serta membantu kami para petani dilapangan. “Kami selaku petani sangat senang atas kehadiran Babinsa yang ada di tengah-tengah para petani, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada Serka M. Syaiful yang telah membantu kami dalam proses panen padi ini”, tutupnya.(Zainal/dewa).

0 Response to "Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa 23/Langsa Bantu Petani Angkut Padi Hasil Panen"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel