-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Gunakan Metode Tanam Hidroponik, Babinsa Koramil 13/Peureulak Timur Berikan Pendampingan Perawatan Sayuran

Aceh Timur, lintasone.com - Serma Zikri Babinsa Koramil 13/Peureulak Timur Kodim 0104/Aceh Timur  melaksanakan kegiatan pendampingan dalam perawatan tanaman sayuran dengan menggunakan sistem Hidroponik  di Desa Seunebok Tengoh, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (15-02-2022).

Hidroponik merupakan suatu metode budidaya tanaman tanpa menggunakan media tanah, tetapi memanfaatkan air sebagai mediumnya. Seperti yang tengah di geluti oleh Abdallah Saud yang membudidayakan sayuran dengan menggunakan metode Hidroponik.

Dalam kesempatan tersebut Serma Zikri menyampaikan sistem tanam menggunakan hidroponik telah digunakan sebagai alternatif bercocok tanam dilahan sempit, selain itu hasil dari hidroponik juga memiliki nilai jual, sehingga bisa berguna untuk meningkatkan perekonomian warga," jelas Zikri.

"Kita sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Abdallah Saud, dengan lahan yang sempit dijadikan bermanfaat  dengan bertanaman sayuran menggunakan metode Hidroponik", sambungnya.

Selanjutnya Abdallah Saud selaku petani Hidroponik menyampaikan ada banyak kelebihan dari metode tanam hindropinik ini diantaranya, menghemat lahan, tanaman yang dihasilkan lebih segar dan sehat, menghemat energi serta waktu tanam lebih singkat.

Selain untuk di konsumsi keluarga hasil dari tanaman hidroponik ini juga kita pasarkan ke konsumen sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga," pungkasnya.(Zainal/Sudir).

0 Response to "Gunakan Metode Tanam Hidroponik, Babinsa Koramil 13/Peureulak Timur Berikan Pendampingan Perawatan Sayuran"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel