-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Covid-19 Di Kotim Meningkat, Seorang Pasien Positif Meninggal Dunia

Kotim, lintasone.com - Kasus baru penularan Covid-19 gelombang ketiga di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kalimantan Tengah terus melonjak, bahkan mulai menelan korban jiwa, satu orang penderita Covid-19 bergejala berat yang sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Dr.Murjani Sampit meninggal dunia dan dimakamkan dengan protokol kesehatan ketat, Senin (14/02/2022).

Proses pemulasaraan dan pemakaman jenazah dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penularan lebih lanjut, para petugas melaksanakan pemakaman dengan menggunakan alat pelindung diri (APD).

Pasien perempuan yang meninggal dunia berusia 42 tahun warga Desa Bagendang Kecamatan Mentaya Hilir Utara, korban meninggal dunia pada Senin (14/02/2022) sekitar pukul 03.00 Wib dini hari dan dimakamkan di hari yang sama.

Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur Umar Kaderi mengatakan sebelum meninggal dunia korban sempat menjalani perawatan secara intensif selama 10 hari di ruang Isolasi RSUD Dr.Murjani Sampit.

"Saat terinfeksi Covid-19 korban mengalami gejala berat karena memiliki penyakit komorbit atau penyerta", jelas Umar Kaderi.

Hingga kini telah ada sebanyak 65 orang terkonfirmasi positif Covid-19, lima orang harus dirawat di rumah sakit karena mengalami gejala sedang hingga berat, sementara 60 orang lainnya melakukan isolasi mandiri (Isoman).
(Tomi)

0 Response to "Covid-19 Di Kotim Meningkat, Seorang Pasien Positif Meninggal Dunia"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel