-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Jaga Kualitas Gabah Hasil Panen Koramil 06/Darul Aman Dampingi Petani Jemur Padi

Langsa, lintasone.com - Usai melakukan pendampingan panen padi diwilayah desa binaanya, Serda Daryanto Babinsa Koramil 06/Darul Aman Kodim 0104/Aceh Timur, melakukan pendampingan dengan membantu petani menjemur padi hasil panen milik Faisal bertempat di Desa Buket Kulam, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (22-02-2022).

Selesainya musim panen padi diwilayah Darul Aman para petani disibukan dengan tahapan proses penjemuran, penjemuran padi dilakukan  dengan tujuan untuk menjaga kualitas padi agar tetap baik dan tidak membusuk bila disimpan dengan waktu yang lama.

Kali ini pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Darul Aman yang melakukan pendampingannya dengan membantu petani dalam proses menjemur padi supaya mendapatkan tingkat kekeringan yang baik untuk disimpan maupun digiling.

"Pendampingan kepada petani kita lakukan tidak hanya pada proses penanaman saja melainkan sampe akhir yaitu tahap penjemuran padi kita tetap melakukan pendampingan", ujarnya.

Lanjutnya ia menambahkan, dalam penjemuran padi para petani biasanya dilakukan di lapangan terbuka yang tepapar langsung oleh sinar matahari ataupun tempat khusus yang disediakan oleh kilang-kilang penggilingan padi yang ada di wilayah Desa Buket Kulam.

Mengingat di Desa Buket Kulam mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai petani, sebagai Babinsa kita selalu turun ke lapangan untuk membantu dan memotivasi mereka agar semangat dalam meningkatkan ketahanan pangan di desa," pungkasnya.(Zainal).

0 Response to "Jaga Kualitas Gabah Hasil Panen Koramil 06/Darul Aman Dampingi Petani Jemur Padi"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel