-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Ketua DPC. AMPI Jember, di Hari Pers Nasional Sebagai Pemersatu Bangsa

Jember, lintasone.com - Pada Hari Pers Nasional (HPN)  2022 ini,  Ketua DPC.AMPI Jember memberi semangat dan apresiasi. Perkembangan  Indonesia tidak terlepas dari peran pers. Hanya,  di   era sekarang  terjadi perubahan, dari konvensional ke era digital tapi  pers harus tetap objektif. "Pers Indonesia mengawal demokrasi pembangunan  dan sebagai salah satu pilar demokrasi di Indonesia.  Pers sangat berperan penting bagi pembangunan di Indonesia, untuk itu pers selalu  dituntut untuk  objektif dalam pemberitaan dan bisa memberikan solusi- solusi sebagai salah satu pilar demokrasi." Terang Rani Aridini, S.Sos, Ketua DPC.AMPI Jember, Selasa (8/2/2022).

Lebih lanjut, Di era digital ini, semua serba cepat  tidak seperti era cetak.  Kejadian sekarang sudah muncul beritanya saat itu juga. "Pers berperan penting untuk informasi berita, sekarang serba cepat tapi tetap harus  objektif dan jangan hanya dijadikan untuk penggiringan opini saja." Jelasnya.

Di era digital,   pers harus bergandengan tangan dengan pemerintah, masyarakat untuk memantau program- program yang ada di masyarakat , berjalan dengan baik apa tidak.

"Ketika ada intimidasi dan teror pada wartawan, maka perlu penegakan hukum sebagaimana mestinya, ada dewan pers dan UU pers, semua sudah ada instrumennya." Ungkapnya.

"Harapan kedepan, pers lebih baik, lebih objektif, selalu memberitakan dari 2 sisi sehingga tidak terjadi penggiringan opini. Pers sebagai pemersatu bangsa. Saya ucapkan selamat ulang tahun pers, kedepan semakin jaya, pers Indonesia." Pungkasnya. ( herry)

0 Response to "Ketua DPC. AMPI Jember, di Hari Pers Nasional Sebagai Pemersatu Bangsa"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel