-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Pemkab Katingan Apresiasi Keberadaan Gazebo Serta Jalan Titian Yang Dibangun PT.Rimba Makmur Utama Bagi Kebun Raya

Katingan, lintasone.com - Pemerintah Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Katingan mengapresiasi pembangunan Gazebo serta Jalan Titian yang dibangun oleh PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU) di dalam areal Kebun Raya Katingan.

Kebun Raya Katingan dengan tema koleksi tumbuhan buah tropis Indonesia ini adalah kebun raya pertama yang dimiliki Kalimantan Tengah, memiliki luas kawasan 127 Ha dan terletak di Jalan Cilik Riwut Km.13 wilayah Bukit Batu Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Katingan, Bupati Katingan menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU) atas partisipasinya yang telah membangunkan Gazebo serta Jalan Titian bagi Kebun Raya Katingan", kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Katingan Ir.Hap Baperdo, MM saat acara serah terima dengan pihak perwakilan manajemen PT Rimba Makmur Utama (PT.RMU), Senin (31/01/2022).

Menurutnya keberadaan tiga buah Gazebo serta Jalan Titian ini sangat berarti sekali untuk kemajuan pembangunan Kebun Raya Katingan kedepannya.

"Sisi manfaatnya sangat luar biasa bagi kami, karena Gazebo dan Jalan Titian ini merupakan sarana pendukung bagi pengembangan Kebun Raya Katingan kedepan, karena Kebun Raya ini memiliki banyak fungsi, seperti fungsi wisata, pendidikan, konservasi dan budaya, bangunannya sangat baik dan representatif sekali", ungkap Hap Baperdo.

Sementara itu, Manager Logistik dan Sarana Prasarana PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU) Rudi Mulyadi kepada lintasone.com, Selasa (1/02/2022) menjelaskan tujuan dibangunnya Gazebo dan Jalan Titian di areal Kebun Raya Katingan ini adalah untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang datang berkunjung.

"Ukuran Gazebo 4 x 4 meter yang disambungkan dengan Jalan Titian sepanjang 32 meter dengan lebar 2 meter diatas danau kecil yang sudah disiapkan oleh pihak pengelola", jelas Rudi.

Ia menyebutkan, pembangunan sarana prasarana penunjang ini adalah hasil kolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Katingan dan sebagai bentuk dukungan dan peran serta PT Rimba Makmur Utama (PT.RMU) untuk kemajuan Kebun Raya Katingan.

"Semoga bangunan Gazebo dan Jalan Titian ini dapat dipergunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pengunjung yang ingin menikmati suasana Kebun Raya Katingan", tandas Rudi.
(Tomi).

0 Response to "Pemkab Katingan Apresiasi Keberadaan Gazebo Serta Jalan Titian Yang Dibangun PT.Rimba Makmur Utama Bagi Kebun Raya"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel