-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Persiapan Kebutuhan Masyarakat Jelang Bulan Ramadan, Bulog Sampit Pesan 50 Ton Gula Pasir Ke PTPN III Jawa Timur

Kotim, lintasone.com - Untuk mencukupi ketersediaan stok gula pasir khususnya di wilayah Kotim, pihak Bulog Cabang Sampit telah memesan gula pasir ke PTPN III Jawa Timur sebanyak 50 ton.

"Gula pasir yang kita pesan ini untuk persiapan kebutuhan masyarakat jelang bulan Ramadan nanti, karena permintaan pasti akan meningkat", kata Kepala Bulog Cabang Sampit Rony Hadianto, S.E melalui Kasi Komersial Bulog Cabang Sampit M.Azwar Fuad, S.E, Rabu (23/02/2022).

Sedangkan untuk komoditi beras, Bulog Cabang Sampit masih memiliki stok sekitar 700 ton di gudang.

"Jumlah itu cukup untuk sekitar 5 bulan kedepan, itupun nanti akan ditambah lagi dengan panen di wilayah Pagatan Katingan pada bulan Maret, kami bisa mulai serap lagi dari petani, jadi stok beras aman hingga bulan Ramadan", jelas Fuad.

Sementara untuk daging kerbau beku impor dari produsen di India diperkirakan akan tiba di Sampit pada bulan Maret.

"Akan tiba dan akan mulai kita jual kepada masyarakat sekitar bulan Maret sebanyak 7 ton daging beku", ucapnya.

"Kami jamin pada bulan Ramadan stok sudah datang semua", tambahnya lagi.

Untuk ketersediaan stok minyak goreng yang kini cukup langka dipasaran, pihak Bulog Cabang Sampit telah mendapatkan stok dari distributor minyak goreng.

"Perdua hari kami mendapatkan kiriman minyak goreng sebanyak 50 sampai 100 dus, 100 dus setara dengan 1200 liter, memang tidak terlalu banyak jumlahnya namun kita dijanjikan oleh pihak distributor akan rutin di supply, kita akan jual ke masyarakat dengan harga sesuai HET dari pemerintah yaitu Rp.13.500 per liternya", terang Fuad.

Masyarakat yang ingin memperoleh minyak goreng dapat langsung datang ke Kantor Bulog Jalan H.M Arsyad Sampit, setiap hari akan dilayani.

"Tidak ada syarat tertentu hanya dibatasi perhari 2 liter perorang dan besoknya orang yang sama dapat membeli lagi 2 liter", tandasnya.(Tomi).

0 Response to "Persiapan Kebutuhan Masyarakat Jelang Bulan Ramadan, Bulog Sampit Pesan 50 Ton Gula Pasir Ke PTPN III Jawa Timur"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel