-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

TNI - Polri Pimpin Kawal Pemilihan Geuchik Desa Kuta Blang

Aceh Timur, lintasone.com - Personel TNI - Polri Koptu Yas Krisyanto Babinsa Koramil 05/ Idi Rayeuk, Kodim 0104/Aceh Timur, dan Bhabinkamtibmas Polsek Idi Rayeuk lakukan pengawalan pengamanan jalannya pemilihan Geuchik Desa Kuta Blang, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yang diikuti 4 orang kandidat bakal calon Geuchik yang maju dalam pemilihan tersebut, Senin (21-02-2022).

Koptu Yas Krisyanto mengatakan, sebanyak 727 "Data Pemilih Tetap (DPT) yang berhak memilih berdasarkan data warga yang sudah melakukan vaksinasi tampak hadir memenuhi undangan panitia, adapun para calon Kades yang akan bertarung yakni 1. Hayatullah, 2. Zulkifli, 3. Miswandi, dan 4. Ahmad Nakrawi. Yang terpenting dalam pemilihan tersebut dapat berjalan aman dan kondusif," cetusnya. 

Hal ini berkat kerjasama semua pihak termasuk panitia yang kita kawal dan kita bantu jalannya proses pemungutan suara agar berjalan lancar. Tentunya dalam pelaksanaan ini sudah sesuai dengan UU No 30 Tahun 2004, kita membeckup personel Polsek yang ada di wilayah Koramil 05/Idr," kata Yas Krisyanto.

Menurutnya, "kami TNI-POLRI akan terus mengawal jalannya proses tahapan pemilihan kepala desa sejak pembentukan panitia hingga proses pemungutan suara. 
Lanjutnya, dirinya juga menghimbau dan menyampaikan terkait pesan pesan, Keamanan Ketertiban Masyarakat, (Kamtibmas) kepada anggota Linmas yang tengah bertugas  melakukan pengamanan Pilgeuchik Desa Kuta Blang untuk mewaspai  kecurangan dan keributan.

Pengawalan proses tahapan Pilkades yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan  rasa aman serta mengantisipasi merancang sistem keamanan dan kondisi sosial di wilayah binaan dengan baik," terangnya.(Zainal/ Sudir).

0 Response to "TNI - Polri Pimpin Kawal Pemilihan Geuchik Desa Kuta Blang"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel