-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Babinsa 17/Idi Tunong Berikan Motivasi Petani Bawang Merah

Aceh Timur, lintasone.com - Babinsa Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur Serma Yusuf Hidayat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aminah (52) petani bawang di Desa Alue Kumbang M, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, Senin (21/02/2022).

Komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan Babinsa dalam menunjang tugas dilapangan selaku aparat pembina Desa.

Menurut Babinsa Serma Yusuf Hidaya, Komsos ini dilakukan untuk lebih dekat dengan petani,  dengan tujuan untuk memberikan semangat dan motivasi para petani agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil dan mutu panen khususnya bawang merah.

"Kali ini kita menyambangi Aminah salah satu petani bawang merah di Desa Alue Kumbang M, yang tengah membersihkan bawang merah hasil panen dan nantinya akan di jual ke pasar tradisional di Idi Tunong", ujarnya.

Lanjutnya, kita juga memberikan motivasi kepada petani supaya lebih meningkatkan produksi Bawang merah, dimana saat ini bawang sangat diminati oleh konsumen dipasaran.

"Kita berharap petani tidak hanya mengandalkan padi, jagung dan kedelai, karena bawang merah ini juga sangat diperlukan untuk kebutuhan kita sehari-hari,” pungkasnya.(Zainal/Dian).

0 Response to "Babinsa 17/Idi Tunong Berikan Motivasi Petani Bawang Merah"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel