-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Tujuan Upacara Bendera Menurut Kasdim 0104/Aceh Timur Adalah Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Langsa, lintasone.com - Upacara bendera merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan tujuan yang mencakup nilai-nilai penanaman sikap disiplin, kerja sama, rasa percaya diri, dan tanggung jawab. Dengan begitu, hal ini dapat mendorong lahirnya sikap dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air di kalangan prajurit TNI khususnya Matra Darat.

Salah satu poin penting tujuan upacara bendera ialah menumbuhkan rasa nasionalisme anak bangsa. Nasionalisme merupakan jiwa bangsa Indonesia yang harus melekat selama negara ini masih berdiri. Oleh karena itu, upacara bendera menjadi salah satu kegiatan penting untuk membentuk karakter bangsa.

Kata tersebut disampaikan Kepala Staf Kodim 0104/Aceh Timur Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P., kepada awak media, usai memimpin pelaksanaan Upacara Bendera mingguan yang diikuti seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0104/Atim, di lapangan upacara Makodim setempat, Senin (07-02-2022).

Upacara bendera, lanjut Kasdim, diselenggarakan setiap hari Senin pagi dan hari tertentu seperti HUT Proklamasi RI, Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), dan lain sebagainya. Tujuan upacara bendera salah satunya yaitu untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, ada beberapa tujuan upacara bendera lainnya yang perlu dipahami bagi rakyat Indonesia," jelasnya.

Lantas, apa saja tujuan dari upacara bendera?

Adapun tujuan upacara bendera antara lain, Memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Membiasakan bersikap tertib dan disiplin, Meningkatkan kemampuan memimpin, Membiasakan kekompakan dan kerjasama, Menumbuhkan rasa tanggung jawab, Mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air," pungkasnya.(Red/Zainal/Sudir).

0 Response to "Tujuan Upacara Bendera Menurut Kasdim 0104/Aceh Timur Adalah Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel