-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Unissula Semarang Buka Peluang Go Internasional Bagi Calon Mahasiswa Baru 2022

Semarang, lintasone.com - Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang banyak diminati mahasiswa asing. Pada tahun 2021 tercatat 148 masiswa asing terdaftar di ijin belajar Kemenristekdikti yang ada di Unissula.

''Mereka berasal dari Asia, Eropa, dan Afrika. Untuk Asia, yakni diantaranya dari Filipina, Malaysia, Banglades, dan Thailand. Sedangkan dari Afrika dari Libia. Sedangkan dari negara Eropa, dari Belanda,'' jelas Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kerjasama dan Urusan Internasional (KUI) Unissula Riana Permatasari MA MPd, Rabu 23 Februari 2022.

Lebih lanjut menurutnya, sedangkan dari bulan Januari sampai Febuari 2022 ini saja, telah tercatat sebanyak 78 mahasiswa asing yang mengikuti program pendek di Unissula.

Menurutnya, UPT Kerjasama dan Urusan Internasional Unissula terus meningkatkan jumlah mahasiswa asing, menambah program dan juga mengirim mahasiswa ke luar negeri. Langkah ini, termasuk salah satu program untuk mendorong misi Unissula menjadi word class university dan memperkuat jejaring di era globalisasi.

Adapun para mahasiswa asing ini mengikuti program yang bergelar dan non bergelar, diantaranya ikut short program, kuliah yang tersebar di 11 fakultas, dan grup project. Mereka juga belajar bahasa dan budaya Indonesia. ''Target di 2022 menambah program kesehatan mental bagi mahasiswa dari berbagai negara,'' jelasnya, didampingi Rio Luhung Pribadi SPd, Kepala Divisi Luar Negeri UPT KUI Unissula.

Di satu sisi, untuk mendukung word class university, menurut Riana, pihaknya tiap tahun menambah program internasional bagi mahasiswa. ''Dengan kuliah di Unissula maka peluang belajar ke luar negeri besar. Sebab setiap tahun kami mengirim mahasiswa untuk kuliah di luar negeri, melalui program pertukaran mahasiwa. Kita juga punya program pertukaran mengajar bagi dosen secara daring. Ada 36 dosen dari luar negeri yang telah mengajar secara daring pada tahun lalu,'' jelasnya.

Untuk pertukaran mahasiswa, di tahun 2022 ini tercatat Natasha Adelia Z, mahasiswa jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik Unissula yang sedang kuliah di Rotterdam University of Applied Sciences (RUAS) Belanda, selama enam bulan dari awal Februari 2022 ini.

Sedangkan Inkaana Bi Haqi mahasiswa jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik, yang juga kuliah di Rotterdam University of Applied Sciences (RUAS) Belanda, sudah akan kembali ke Tanah Air.

Sementara itu Kepala UPT Pemasaran dan Kehumasan Unissula Dedi Rusdi SE MSi Akt CA menyatakan bahwa Unissula setiap tahunnya secara riil mengirimkan mahasiswanya untuk kuliah di luar negeri dalam berbagai program unggulan dan peluang ini merupakan hal menarik bagi calon mahasiswa baru tahun 2022. “Unissula telah membuka lebar lebar peluang bagi mahasiswanya untuk go internasional dalam berbagai program. Peluang ini tentunya sangat menarik dan sangat sayang jika dilewatkan begitu saja bagi para generasi milenial. Mari manfaatkan peluang go internasional bersama Unissula dengan kuliah di Unissula Semarang”, pungkas Dedi Rusdi. 

Lebih lanjut ia menerangkan pendaftaran serta informasi penerimaan mahasiswa baru Unissula tahun 2022 dapat diakses secara online di laman pmb.unissula.ac.id.
Gambar: Kepala UPT Kerjasama dan Urusan Internasional Unissula, Riana Permatasari MA MPd (Kanan) dan Rio Luhung Pribadi (tengah) memberikan keterangan pers di kampus Unissula Jl Raya Kaligawe KM 4 Semarang, Rabu 23 Februari 2022

Kabiro Jawa Tengah : Andreas Sutikno.

0 Response to "Unissula Semarang Buka Peluang Go Internasional Bagi Calon Mahasiswa Baru 2022"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel