-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Diinisiasi Danramil Arjasa, Yalidi Care Ikut Bersih- Bersih Sungai Bersama Muspika Arjasa

Jember, lintasone.com - Jember bersih dengan bersih- bersih sungai di belakang kecamatan Arjasa diikuti Muspika Arjasa, perangkat desa  dan kecamatan, Kodim 0824 Jember, anggota Pramuka, pelajar SMA dan Relawan Yalidi Care, Jumat (18/3/2022). 

Relawan Yalidi Care  jugs ikut  apel pagi yang di pimpin Danramil Arjasa, "Kegiatan Jumat bersih yang di-inisiasi TNI, dalam hal ini Danramil , bersama - sama Muspika, perangkat Desa dan Kecamatan, anggota Kodim dan pramuka." Terang  Herwan Agus Darmanto,  Camat Arjasa.

Kegiatan bersih- bersih  sungai dan penghijauan  ini bisa mencegah banjir dan longsor. "Mudah - mudahan ini berkelanjutan, ini untuk mengantisipasi , tidak ada yang longsor, sungai bersih dan ini nyambung terus dari hulu sampai hilir. Mudah- mudahan  tidak ada banjir lagi dan juga ada penanaman pohon, penghijauan." Paparnya.

Targetnya, dengan penanaman pohon mahoni di pinggir sungai   tidak ada tanah  longsor dan  pinggir sungai tidak tergerus air. Hal yang sama disampaikan Danramil Arjasa,  Kapten Inf I Gusti Putu Ariyawibawa bahwa apa yang disampaikan Pak Camat, program ini masih terus dilanjutkan, tidak sampai disini saja  dengan harapan, ini bisa diikuti oleh elemen masyarakat yang lain."Apa yang kita berikan contoh,   bisa diikuti oleh elemen masyarakat. Tidak hanya hari jumat saja tapi bisa setiap saat dan sasarannya tidak hanya saluran sungai saja juga bisa tempat sampah ataupun  penanaman tidak hanya di sungai juga di tanah yang gundul." Ujarnya.

Kegiatan ini juga disambut baik Kapolsek Arjasa, AKP. Adam yang menyampaikan bahwa bersih- bersih sungai ini cukup baik sekali." Saya menyambut  baik, apalagi dilaksanakan hari jumat, setelah berkeringat kita  siap- siap untuk ibadah. Bersih- bersih di bantaran cukup baik,  seperti yang  disampaikan pak camat tadi,  biar tidak terjadi genangan dan sekarang masih musim hujan. Ini bisa ditiru masyarakat yang lain, tujuannya bukan hanya di sungai mungkin bisa di selokan depan rumah, parit  biar tidak terjadi genangan karena genangan juga bisa menimbulkan kerawanan, mungkin kalau di jalan raya bisa juga menimbulkan kecelakaan lalulintas." Ujarnya.

Ketua Yalidi Care Selasi, juga mengapresiasi karena bisa mengedukasi dan memberi contoh pada masyarakat.
"TNI dan masyarakat bisa bersih- bersih sungai sehingga bebas dari sampah." Ujarnya.

Program Yalidi Care, selain peduli lingkungan dan relawan bencana juga bisa seperti  bersih- bersih sungai, ini juga termasuk."Kegiatan ini bisa menstimulus warga agar membuang sampah pada tempatnya, selain itu juga bisa mengedukasi masyarakat terkait sampah. Sampah juga punya nilai ekonomis."  Imbuh Selasi.

Tapi dari kegiatan ini, intinya mengajak masyarakat untuk stop buang sampah di sungai. " Stop buang sampah di sungai, stop buang sampah di sembarang tempat. Buanglah sampah pada tempatnya." Pungkasnya.( herry).

0 Response to "Diinisiasi Danramil Arjasa, Yalidi Care Ikut Bersih- Bersih Sungai Bersama Muspika Arjasa"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel