-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Ibu Rumah Tangga di kota Langsa Mulai Panik Harga Sembako mulai naik

Langsa, lintasone.com - Koptu Yudhi Purnomo Babinsa Koramil 22/Lgsb Kodim 0104/Atim melaksanakan kegiatan pengecekan harga Sembako di kedai Marsidah (42) tahun di Desa Alue Dua Bakaran Batee Kec. Langsa Baro Kota Langsa. Kamis (10/03/2022).

Komunikasi Sosial merupakan suatu alat tugas bagi seorang Babinsa untuk mengetahui sejauh mana situasi dan kondisi yang (telah/sedang/akan) berkembang saat ini di wilayah binaannya, sehingga memberikan saran untuk mendapatkan jalan keluar yang lebih baik kedepannya.

Dengan demikianlah Babinsa Yudhi Purnomo lakukan komunikasi sosial dengan berkunjung ke kedai salah satu warga binaanya Buk Marsidah (42), dengan tujuan untuk mengecek langsung perkembangan harga sembako di kedainya, serta melihat dan mendengar langsung secara nyata, bahwa ada/tidaknya pengaruh situasi dan kondisi yang muncul sebagai sebab dan akibatnya, ujarnya kepada media ini.

Koptu Yudhi turut serta dalam perbincangan bersama warga yang semuanya rata rata dari kaum ibu ibu rumah tangga yang sedang membeli dan menawar barang keperluannya.

Perbincangan yang menjadi cukup serius serta keluhan rata rata bagi ibu ibu saat itu, sembari saat membeli kebutuhan dapur, mereka berkata " hal ini semua pengaruh berawal dari kelangkaan dan naiknya harga minyak makan, secara tak langung mereka tidak menerima dari naiknya harga kenapa yang lainnya kok malah ikutan  , terangnya, pungkasnya.

Hal yang berawal dari kelangkaan minyak makan dipasaran hingga terjadinya kenaikan harga sembako, peralatan dan perlengkapan masak memasak dalam urusan dapur sangat memukul mental mereka selaku kaum ibu ibu yang berada di kedai itu.

Seperti yang di ungkapkan oleh Salmah ( 35 )
" Baskom yang ukuran sedang saja ikut ikutan naik, ungkapnya.

Jadi Babinsa Yudhi Purnomo menyimpulkan bahwa kenaikan di salah satu bahan pokok sembako di pasaran akan berpengaruh sekali dengan naiknya juga harga bahan pokok lainnya, bahkan sudah tentu secara pelan pelan merembet hingga ke bahan apa yang ada diperdagangkan di pasar tentunya, pungkas pak Babinsa Yudhi Purnomo .(Zainal).

0 Response to "Ibu Rumah Tangga di kota Langsa Mulai Panik Harga Sembako mulai naik"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel