-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kapolres Lumajang Bersama Forkopimda Dampingi Kapolda Jatim Cek Vaksinasi Presisi di Ranuyoso

Lumajang, lintasone.com - Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, S.IK., M.H. bersama jajaran Forkopimda Lumajang, mendampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan pejabat utama Polda Jatim, mengecek pelaksanaan giat vaksinasi di Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Kamis (24/3/2022).

Kegiatan vaksinasi serentak tersebut juga dihadiri oleh  Ketua MUI Kabupaten Lumajang Kyai Haji Ahmad Hanif dan Pengasuh ponpes Al Islah yang juga sekaligus Rois Syuriah PC NU Kabupaten Lumajang Kyai Haji Mahrus Ali.

Kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia tersebut dipantau langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui zoom meeting dari lokasi vaksinasi Presisi di Pusdik Intelkam Soreang, Bandung.

Pimpinan tertinggi Institusi Polri itu mengapresiasi, capaian vaksinasi di Jawa Timur, termasuk Kabupaten Lumajang, yang dinilai kian membaik.

Ditemui disela acara Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menegaskan kehadirannya di Kabupaten Lumajang bertujuan untuk memantau langsung jalannnya vaksinasi serentak sekaligus mendorong, meningkatkan dan memberikan semangat pada jajaran forkopimda Lumajang agar terus berupaya meningkatkan pencapaian vaksinasi khususnya para lansia.

"Kami Polda Jatim bersama dengan Pemprov juga Kodam V Brawijaya terus melaksanakan vaksinasi. Terutama pada lansia dosis penguat atau Booster. Sasaran saat ini di Kecamatan Ranuyoso Lumajang sebanyak 500 orang, dan untuk seluruh Jawa Timur, kami melaksanakan di 86 titik dengan sasaran 34.690 dosis. Jadi yang 500 ini ada di Lumajang. Jadi, kehadiran kami disini mendorong, dan memberikan semangat pada Forkopimda Lumajang," kata Kapolda Jatim.

Sementara Kapolres Lumajang menuturkan, selain meninjau vaksinasi serentak, kehadiran Kapolda Di kabupaten Lumajang sekaligus menyampaikan imbauan terkait persiapan pelaksanaan ibadah pada bulan Ramadhan dan pelaksanaan mudik lebaran.

Bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan  baik darat, laut maupun udara sebagai syarat utama harus sudah melaksanakan vaksinasi lengkap atau booster.  

"Syarat kedua adalah mempunyai aplikasi peduli lindungi, bagi yang belum mempunyai aplikasi peduli lindungi segera download karena itu bisa sebagai pengontrol serta menjaga kita semua," jelasnya

Tak hanya itu, disiplin dalam melaksanakan dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan juga merupakan hal penting dalam penanganan covid terutama dijajaran wilayah Jawa Timur. 

Reporter : atman

0 Response to "Kapolres Lumajang Bersama Forkopimda Dampingi Kapolda Jatim Cek Vaksinasi Presisi di Ranuyoso"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel