-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Bangun Rumah Korban Pasca Puting Beliung di Desa Tumiang

Bengkayang, lintasone.com - Aloysius Ateng salah satu korban terparah angin puting beliung yang terjadi di Dusun Sasak, Desa Tumiang, Kecamatan Samalantan, Kabupaten Bengkayang pada Jumat (1/4/22) lalu bisa bernapas lega setelah dimulai pembangunan rumahnya. Senin, 18/4/2022.

Seno Tugiman, Sekretaris Desa, hadir pada saat hari pertama pembangunan rumah Aloysius Ateng, mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang ikut ambil bagian dalam meringankan beban warganya yang terdampak bencana angin puting beliung.
"Pertama-tama kami mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini, terutama yang kemaren itu. saudara Patinus Ujik, Pak Dirus selaku perwakilan dari Koramil Samalantan, serta tim kemaren yang sudah berpartisipasi yaitu Forum Pemuda Kalimantan Barat, dan banyak juga para donatur yang lainnya dari Kabupaten Bengkayang seperti BPBD, Dinas Sosial, kemudian Bupati Bengkayang, serta ada beberapa partisipasi dari pihak swasta salah satunya Sukimto Mimin, terus yang dari Dewan Bu Arniati dan Dewan Provinsi Pak Alexander dan juga ada beberapa dari tim bakmi loncat perwakilan dari Singkawang dan Jakarta yang sudah berkontribusi untuk kegiatan pembangunan rumah Aloysius Ateng", tutur Seno.

Saat ditanya kesiapan bahan bangunan, Seno menjelaskan sudah siap dan tinggal melaksanakan saja pembangunan.
"Sudah terkumpul semua untuk material, hanya kekurangan untuk pemasangan Deg (langit-langit rumah) saja. Selebihnya material cukup", jelas Sekdes Tumiang tersebut.

Terkait lama pengerjaan pembangunan, Mulangke, kepala tukang menjelaskan target penyelesaian selama satu bulan.
"Saya targetkan pengerjaannya tidak lama, karena kita dibantu tiga orang pekerja sosial, dan dua orang pekerja teknis yang ditunjuk langsung oleh desa, khusus untuk pekerja sosial mereka bisa kapan saja berhenti, namun untuk yang teknis sampai selesai. Harapan kita cuaca tidak menjadi kendala seperti hujan saat ini, selebihnya bisa sesuai target", papar Mulangke.

Di tempat yang sama, Serda Dirus, anggota Koramil Samalantan Kodim 1202 Singkawang selaku koordinator yang ditunjuk untuk kegiatan sosial berharap target sesuai rencana agar yang dibantu segera mendapatkan rumah yang layak huni pasca bencana puting beliung.

"Seperti yang dijelaskan Pak Sekdes tadi, semua material sudah cukup hanya beberapa item saja seperti Deg untuk langit-langit rumah. Masalah pembangunan sudah saya sampaikan dari awal, tetap saya kawal sampai selesai. Nanti pun kita cari solusi bagaimana caranya untuk deg itu kita akan usahakan, mudahan kawan-kawan (donatur,-red) membantu kita", tutup: Sersan Dua Dirus.

Penulis : Mus
Reporter, jemi indrawan

0 Response to "Bangun Rumah Korban Pasca Puting Beliung di Desa Tumiang "

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel