-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Bantu Warga Sembako Murah, Kodim 1015 Sampit Dan PT.RMU Gelar Bazar Ramadan

Kotim, lintasone.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 1015 Sampit bersama dengan PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU) mengadakan Bazar Ramadan bagi warga Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu (20/04/2022).

Acara yang dimulai pukul 08.00 Wib ini dipadati warga yang ingin mendapatkan bahan kebutuhan pokok yang dijual dengan harga murah.

"Bazar Ramadan ini kami gelar untuk membantu mengurangi beban warga dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok saat Ramadan", kata Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P.

Dikatakannya, mendekati Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah permintaan kebutuhan bahan pokok cukup tinggi, sehingga acara seperti ini sangat ditunggu oleh masyarakat.

"Seiring mendekati lebaran harga kebutuhan bahan pokok melonjak drastis dipasaran terutama minyak goreng, sehingga kami dengan didukung oleh PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU) menggelar Bazar Ramadan ini di dua tempat sekaligus", ucap Dandim.

Untuk wilayah Kecamatan Baamang Bazar Ramadan digelar di Koramil 1015-09 Baamang, sementara untuk wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang digelar di Makodim 1015 Sampit.

Di acara bazar ini disediakan beras, minyak goreng curah dan gula pasir, untuk beras dijual dengan harga Rp.7.500 perkilogram, maksimal dua kilogram perorang, minyak goreng curah dijual dengan harga Rp.10.000 perliter, maksimal dua liter perorang, sementara untuk gula pasir dijual dengan harga Rp.10.000 perkilogram, maksimal dua kilogram perorang.

Komandan Kodim berharap dengan Bazar Ramadan ini dapat berbagi rasa kebahagiaan dengan masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Operasional PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU) Rezal Ashari Kusumaatmadja mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan di Bulan Ramadan ini.

"Kami senang sekali dapat turut berkontribusi dan membantu masyarakat dengan menyalurkan distribusi sembako murah ini, sebenarnya Bazar Ramadan ini hanya salah satu kerjasama kami dengan Kodim 1015 Sampit, selain program sosial kami juga bekerjasama pada program vaksinasi dan program lingkungan terutama pencegahan kebakaran hutan, karena disitulah peran kami untuk merestorasi dan melakukan konservasi hutan", ucapnya.

"Caranya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan juga membantu desa memperkuat regu siaga api mereka masing-masing, yang nantinya bersama unsur Forkopimcam setempat melakukan patroli, karena wilayah Kodim 1015 Sampit ini cukup luas kita harus saling membantu, baik dari pihak perusahaan, masyarakat desa, TNI POLRI, serta jajaran pemerintah lainnya", pungkas Rezal.
(Tomi).

0 Response to "Bantu Warga Sembako Murah, Kodim 1015 Sampit Dan PT.RMU Gelar Bazar Ramadan"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel