-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Memperingati Hari Kartini KE -144 Tahun 2022 Di Kabupaten Bengkayang

Bengkayang, lintasone.com - Peringatan hari Kartini ke -144 Tahun 2022 di Kabupaten Bengkayang yang di laksanakan di Aula V kantor Bupati Bengkayang yang di hadiri Sekda, pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemda Bengkayang, Camat Se Kabupaten Bengkayang, Lurah, Ketua PKK Kabupaten Bengkayang yang di wakili Bunda Paud, Ketua GOW, dan tamu Undangan yang Hadir. Kamis, 21 April2022.

Laporan Panitia Melalui Undang Undang Nomor 7  Tahun 1984 tantang pengesahan Konvensi Penghapusan segala Bentuk diskriminasi terhadap perempuan dan peraturan Pemerintah Kabupaten Bengkayang nomor 34 Tahun 2019 tentang Pedoman Pelaksanaan  Pengarustamaan Gender dalam Membangun Daerah. Tujuan kegiatan Dalam Memperingati Hari Kartini ke -144 ini Menghormati Perjuangan R.A Kartini dalam Memperjuangkan serta Mewujudkan Kesetaraan Kesempatan Antara Laki-laki dan Perempuan di Era Modern ini.

Di lanjutkan Sambutan Bupati Bengkayang dalam Hal ini di Wakili Sekda Obaja,S.E.,M.Si. Hari Kartini merupakan pahlawan perempuan Mengabdi untuk Negeri melalui Perjuangan Dalam Bidang Literasi Kartini menjadi Sosok yang Sangat berjasa bagi segenap Perempuan terutama di Indonesia melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 108 tahun 1964 yang menetapkan yang menetapkan sebagai hari pahlawan kemerdekaan nasional sekaligus menetapkan hari lahir Kartini pada tanggal 21 April. Peringatan Hari Kartini yang ke 144 ini dapat memperkuat komitmen dan memberi motivasi bagi seluruh pihak untuk memperjuangkan peningkatan kualitas hidup perempuan di berbagai sektor sesuai dengan arahan Presiden yaitu peningkatan pemberdayaan perempuan, Peningkatan peran ibu dalam mendidik anak, menurunkan kekerasan perempuan dan anak, penurunan pekerja Anak, dan pencegahan perkawinan anak.

Sekali lagi saya mengucapkan Selamat kepada Kaum Perempuan pada hari ini di peringati hari Kartini yang ke -144 Supaya dapat di maknai dan di implementasikan dalam kehidupan sehari hari peran perempuan Sehingga tercapailah tujuan Perempuan Berdaya, SDM Unggul Bengkayang Mantap.

Reporter: Jemi indrawan

0 Response to "Memperingati Hari Kartini KE -144 Tahun 2022 Di Kabupaten Bengkayang"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel