-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

DPC. Perwira Jember Gelar Bazar Emas Dan Kuliner Dengan Harga Murah

Jember, lintasone.com - Baru kali ini, Bazar Ramadhan  tidak hanya menyediakan  kuliner saja tapi ada bazar emas. Kegiatan yang  di kemas dengan nama Bazar Emas dan Ramadhan ini digelar oleh DPC. Perwira (Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia) Kabupaten Jember dan PT. Pegadaian Cabang Jember selama 4 hari, 18 - 22 April 2022 di Cafe Tidar Point jalan Tidar Sumbersari.

Selain Emas juga ada Sembako murah. Pembukaan acara ini di hadiri  dari Bakorwil V Jember, Disperindag Jember, DP3AKB Jember, Dinas Pariwisata, Camat Sumbersari , Lurah Sumbersari dan undangan yang lain."Kegiatan hari ini adalah kegiatan perempuan  wirausaha Indonesia bersama dengan PT Pegadaian Area Jember." Terang   Ir. Hj. Iriene Hairini Megahwati, AMD Ketua Perwira Jember, Senin ( 18/4/2022).

Lebih lanjut,  tujuan yang pertama, program Pegadaian adalah Bazar  Emas. Bazar emas  itu yang ada di pegadaian yang tidak diambil oleh  masyarakatnya yang menggadaikan,  itu di lelang pada hari ini. "Bazar emas ini sebagai pendekatan  pada  masyarakat agar  masyarakat  tahu pada PT Pegadaian." Paparnya.

PT.  Pegadaian itu  bukan  hanya untuk  meminjam uang tetapi bisa untuk menyimpan. Menyimpan dalam bentuk tabungan emas  yang tabungannya nanti bisa untuk mendaftar menjadi kuota Haji .
"Jadi kalau misalnya dia punya tabungan 3,5 gram,   bisa mendapat kuota  naik Haji. Kedua , kita ramaikan acara ini dengan beberapa lomba, antara lain lomba sholawat  tujuannya mendekatkan masyarakat untuk sholawat bersama. Lomba Hadroh, Lomba kuliner menu lebaran." Ungkapnya 

Dengan kegiatan ini, lanjut Irine, pihaknya berharap masyarakat Jember bisa bersatu, "Harapan kita, masyarakat Jember bisa bersatu , bisa bertemu satu sama lainnya, bisa saling support untuk kemajuan Kabupaten kita."haranya.

"Bazar Emas bisa membeli emas dengan harga murah dan tidak harus tunai, bisa  dengan kredit." Ungkanya.

Hal yang sama disampaikan Nur Hayanto, Deputi Bisnis PT. Pegadaian Area Jember bahwa Bazar emas dan kuliner ini untuk memberikan kesempatan pada masyarakat yang ingin mempunyai emas tapi uangnya belum banyak sehingga bisa di angsur. Kemudian memberikan kesempatan pada UMKM agar  bisa berjualan.
"Untuk menarik pengunjung,  kami kemas bekerjasama dengan Perwira Jember mengadakan lomba- lomba. Lomba sholawat, Hadroh, kuliner, fashion juga sembako murah." Ujar Nur Hayanto.
Selain itu, pihaknya  juga memberikan santunan pada anak yatim piatu. 
"Untuk UMKM dibatasi hanya di Sumbersari itupun sudah banyak, ada 20 an karena ini juga kaitannya dengan Pandemi." Ungkapnya.

Kegiatannya ini juga untuk pemulihan ekonomi dengan pembiayaan- pembiayaan usaha kecil. " Kami punya program untuk pembiayaan usaha kecil, relatif lebih murah bahkan lebih mahal dari biaya parkir, ada yang 900 rupiah perhari, ada yang bunga nol persen. Macam- macam yang bisa dimanfaatkan usaha kecil." Tegasnya.

Kegiatan ini baru pertama namun PT. Pegadaian punya rencana, tiap Kecamatan akan mengadakan seperti ini.
Koordinator Bazar Sembako, Selasi yang juga Ketua Kecamatan Sumbersari menyampaikan bahwa, bazar murah ini ada potongan 5 ribu.
"Ada potongan 5 ribu, seperti minyak goreng per liter 25 ribu, tinggal 20 ribu. Beras 1 kg dari 11 ribu jadi 6 ribu, juga ada telor dan gula." Ujarnya. ( herry).

0 Response to "DPC. Perwira Jember Gelar Bazar Emas Dan Kuliner Dengan Harga Murah "

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel