-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

DPD.AMPI Jember, Mengawal Toleransi Masyarakat Dan Wawasan Kebangsaan

Jember, lintasone.com - Sekitar 130 orang mengikuti sosialisasi wawasan kebangsaan, Perda Provinsi Jawa Timur No. 8 Tahun 2018 tentang penyelenggaran toleransi kehidupan bermasyarakat oleh H. Karimullah Dahrujiadi , SP Anggota DPRD Provinsi dari Fraksi Golkar bersama pengurus DPD. AMPI Kabupaten Jember di hotel royal, Jumat (15/4/2022). 

Intinya, kegiatan ini mengawal kebhinekaan indonesia dan toleransi kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Jember. Pesertanya, dari lintas ormas, seluruh rayon AMPI dan pengurus . 

"Bahwa ini karena di Jawa Timur juga beraneka ragam suku dan budaya. Jadi pemerintah dengan perda ini sebagai acuan, dituangkan lagi ke dalam Pergub-nya untuk lebih detail pelaksanaan tekhnisnya." Terang Rani Aridini, S. Sos, Ketua DPD AMPI Kabupaten Jember.

Lebih lanjut, disini mengharapkan 3 yang terlibat dalam mengawal kebhinekaan."Di sini ada pihak individu, tokoh masyarakat, pemerintah sendiri ada pemerintah daerah, pemerintah provinsi, dan pihak ke tiga swasta, perusahaan, bisa lembaga ormas seperti kami.
"Diharapkan mengawal kebhinekaan dan selalu koordinasi dengan Bakesbang yang memegang peranan sebagai koordinator." Paparnya.

Toleransi, kata Rani , sebenarnya sudah berjalan sejak saya belum lahir. Sudah berjalan sejak pendahulu kita.
"Kita hanya meneruskan, menjaga dan meningkatkan toleransi . Akhir- akhir ini agak terkikis karena sedikit persilisihan, perbedaan cara pandang. Ini yang membuat toleransi agak sedikit bergeser dari tempatnya. Kita mengawal itu, agar tidak terlalu bergeser kalau bisa dikembalikan lagi ke tempatnya." Ungkapnya.

Pada kesempatan ini Rani optimis bahwa bangsa ini tidak akan melangkah ke intoleransi karena bangsa ini diperjuangkan dengan darah. Untuk menghilangkan itu tidak mungkin meski di adu domba karena kita berjuang bersama- sama.

"Kami berharap, masyarakat semuanya melaksanakan toleransi sesuai dengan yang di pahami, terutama nilai- nilai budaya dan adat kita. Jangan pernah bergeser, termasuk teman- teman kita yang keyakinannya, mungkin celana lebih cingkrang dalam keyakinannya, berjenggot. Kalau kita hina, kita anggap intoleransi, seperti itu intoleransi bukan toleransi." Pungkasnya. ( herry).

0 Response to "DPD.AMPI Jember, Mengawal Toleransi Masyarakat Dan Wawasan Kebangsaan "

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel