-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Isi Ceramah Tarawih, Rektor Unissula Ingatkan Keutamaan Ramadhan

Gambar : Rektor, Prof Dr Gunarto, SH, MHum memberikan tausyiah dan sekaligus menjadi imam sholat tarawih di kampus Unissula.

Semarang, lintasone.com - Unissula menyambut bulan Ramadhan dengan menyelenggarakan sholat tarawih secara berjama’ah di malam pertama bulan Ramadhan, Sabtu  (2/4/2022).

Acara dipimpin langsung oleh Rektor Prof Dr Gunarto SH MHum dan dilaksanakan di masjid kampus serta dihadiri oleh segenap civitas akademika Unissula.

Rektor dalam sambutannya menyampaikan keutamaan-keutamaan bulan Ramadhan. “Sepuluh hari yang pertama Allah melimpahkan rahmad kepada orang-orang yang beriman. Rahmad Allah dalam bentuk keimanan, untuk berbuat kebaikan, untuk mencegah kemunkaran,” jelasnya.

Ia yang pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum Unissula itu melanjutkan bahwa rahmad ini berkaitan dengan keimanan. Dan keimanan berhubungan dengan ketakwaan. Yaitu melakukan perintah Allah dan menjauhi larangannya.

“Maka momen selama Ramadhan ini kita beribadah sebagai bekal di akhirat. Agar kita mendapat rahmad di akhirat. Marilah kita selalu berbuat baik,” lanjutnya.

Selanjutnya di sepuluh hari yang kedua dari bulan Ramadhan Allah akan memberikan ampunan. Dan di sepuluh hari terakhir umat muslim akan dibebaskan dari siksa api neraka. 

“Marilah kita sambut bulan ini dengan bahagia, dengan suka cita. Mari kita sambut dengan ibadah, dengan berharap ampunan dan rahmad dari Allah,” pungkasnya.

Kabiro Jawa Tengah: Andreas Sutikno

0 Response to "Isi Ceramah Tarawih, Rektor Unissula Ingatkan Keutamaan Ramadhan"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel