-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Mahasiswi Unissula Raih Juara MTQ Nasional

Gambar : Mahasiswi Fakultas Psikologi Unissula Uyun Nur Faza juara Nasional MTQ

Semarang, lintssone.com - Mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Uyun Nur Faza meraih prestasi nasional. Ia berhasil memperoleh juara II Musabaqoh Tartilil Qur'an dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an Mahasiswa Nasional (MTQMN) di UNY, yang berlangsung tanggal 26 Januari – 2 Februari 2022.

Acara ini diikuti oleh 1082 peserta dari 163 perguruan tinggi.Mahasisiwi asal Kaliwungu Kendal ini membacakan surat Al Isra' ayat 1-11. 

Ia mempersiapkan diri untuk mengikuti acara tersebut selama satu bulan. Prestasi itu tidak diraih begitu saja, karena sejak kecil ia suka bersenandung melantunkan ayat Al Qur'an dengan irama/nagham. “Alhamdulillah, membaca Al Qur’an dengan irama merupakan hobi yang sangat didukung oleh orang tua. Pertama kali bisa murotal dan tilawah itu diajari ibu saya. Kemudian di setiap jenjang sekolah saya menekuni bakat ini dengan mengikuti ekstrakulikuler Seni Baca Al Qur'an”, ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa prestasi yang didapat merupakan karunia dari Allah SWT serta bimbingan guru dan doa orang tua. “Kejuaraan yang saya dapat adalah fadhol dari Allah, sering berlatih serta belajar dari beberapa pengalaman mengikuti musabaqoh, dan yang tak kalah pentingnya adalah barokahnya Al Qur'an”, pungkasnya.

Kabiro Jawa Tengah : Andreas Sutikno


0 Response to "Mahasiswi Unissula Raih Juara MTQ Nasional"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel