-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Safari Ramadhan Dan Bukber, DPD . HKTI Kabupaten Jember Sampaikan Sosok Calon Ketua Baru Yang Visioner

Jember, lintasone.com - Safari Ramadhan dan buka puasa bersama (Bukber) salah satu agenda DPD. HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) Kabupaten Jember dan PAC HKTI Sekabupaten Jember bersama DPW HKTI Provinsi Jatim  dalam menyambut bulan Ramadhan 1443 H di warung kembang, Minggu (17/4/2022).

Hal ini disampaikan oleh Jumantoro, Ketua DPD HKTI Kabupaten Jember.
"DPW HKTI Provinsi di wakili oleh Mas Vian (Dwi  Arya Oktavianto) selaku Wakil Ketua HKTI Provinsi dan Pak Agus selaku Ketua OKK HKTI  Provinsi Jawa Timur." Terang Jumantoro.

Lebih lanjut, ini bagaimana menguatkan silaturahmi sekaligus menyampaikan ke  provinsi bahwa HKTI Kabupaten Jember siap Muscab setelah hari raya. "HKTI Kabupaten Jember  betul-betul menginginkan adanya sebuah rotasi organisasi sesuai dengan  Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga ( AD-ART) di mana teman-teman tetap menginginkan bahwa Kabupaten Jember nantinya bisa memilih nakhoda baru yang betul-betul bisa menjadi breeding  institusi,  menjadi jembatan untuk kesejahteraan petani di Kabupaten  Jember." Paparnya.

Menurut  Ketua HKTI Kabupaten Jember yang akan habis masa jabatan ini, pihaknya   sengaja mengadakan buka puasa  bersama sekaligus untuk  silaturahmi."Marhaban Ya Ramadhon, juga kita ingin memberikan sebuah edukasi, memberikan sebuah informasi bahwa kelembagaan Tani  ini memang sebagai lembaga yang bisa menjembatani kepentingan petani khususnya di Kabupaten Jember ke depannya." Ungkapnya.

Sesuai kesepakatan dengan PAC, kata Jumantara,  tadi  sudah disepakati oleh teman-teman kecamatan bahwa calonnya sementara ini calon tunggal yaitu,  bapak Muhammad Sholeh,  beliau adalah Kepala Desa Lojejer. "Kenapa teman-teman menginginkan beliau  karena beliau minimal seorang petani, seorang  pemimpin yang nantinya betul-betul bisa menjadi  jembatan buat teman-teman Kecamatan agar kelembagaan tani kedepan bisa lebih Mandiri dan lebih produktif." Imbuhnya.

Jajaran  HKTI  Kabupaten Jember melihat sosok  M. Sholeh dinilai cocok untuk  menjadi  Ketua HKTI Jember kedepan karena  tantangan kedepan   sangat luar biasa. Tantangannya adalah,  regulasi kebijakan pusat itu kurang berpihak pada petani  tapi bagaimana di daerah ini tidak akan mengeluh, bisa mencarikan sebuah terobosan , tentunya mencari solusi bersama-sama,  dengan kebersamaan  tidak ada yang tidak bisa. "Tantangan yang sangat luar biasa adalah bagaimana jangan sampai petani ini menjadi objek saja tapi bagaimana kedepannya petani  menjadi subjek di sektor pertanian." Ujarnya.

Inilah peran HKTI, tegas Jumantara, HKTI  bukan memprovokasi tetapi  menjadi jembatan, menjadi akses informasi buat petani sehingga  ke depan perani  ini tidak hanya jadi korban politik tapi bagaimana petani mampu meregulasi,  bagaimana kebijakan politik harus mampu berpihak pada petani. "Salah satu contoh  adalah, bagaimana saat pileg Pilpres,  Pilkada,  petani selalu dibilang , saya  berpihak pada petani tapi pada saat   mereka sudah duduk di kursi ternyata mereka melupakan petani. harapan kami,  dengan nakhoda baru di Kabupaten Jember nantinya bisa memberikan sebuah edukasi , petani tidak akan menjadi korban politik tapi  menjadi motor penggerak untuk memilih pemimpin yang betul- betul  berpihak  pada kepentingan petani. Kami berharap dengan adanya safari Ramadhan dan bukber ini, kami membuat gambaran pada kawan- kawan semuanya,  pilih pemimpin jangan melihat warna tapi melihat apa yang akan diperbuat, bagaimana komitmennya pada kepentingan petani. 
Kami berharap, HKTI Jember mempunyai nakhoda baru yang visioner,  jelas , Minimal dia kayu jati jangan kayu kapok." Punkasnya.

Pada kesempatan ini, Mas Vian juga berharap."Harapan saya, kedepan   HKTI Jember  lebih solid, lebih guyub dalam menyambut Muscab HKTI Jember. Mudah- mudahan berjalan lancar dan terpilih pemimpin yang amanah. Amin." Ujarnya. ( herry)

0 Response to "Safari Ramadhan Dan Bukber, DPD . HKTI Kabupaten Jember Sampaikan Sosok Calon Ketua Baru Yang Visioner"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel