-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Sat Narkoba Polres Pasuruan Lakukan Tes Urine Di Terminal Bus Pandaan

Pasuruan, lintasone.com - Sat Resnarkoba bersama Tim Kesehatan Polres Pasuruan dan dibantu Sat Lantas melakukan kegiatan tes urine kepada Awak Bus yang terdiri dari Sopir, Kondektur, dan Kernet Bus di Terminal Pandaan Tipe A dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2022 mulai pukul 08.00 s/d 09.00 WIB, Jum'at (29/04/2022).

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk meminimalisir penyalah gunaan Narkoba pada Awak Bus demi keselamatan dan demi terciptanya rasa aman bagi para Pemudik yang memilih angkutan mudik armada Bus sebagai alat transportasi mudik lebaran 2022.

Adapun petugas yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya 
Kanit Lantas Pandaan Iptu Gatot S, Paurkes Polres Pasuruan Iptu Zainul Arifin, Amd. Kep, KBO Sat Reskrim Iptu Sunarti, SH, MH, KBO Binmas Ipda Joko Suseno, Kanit Binmas Pandaan Ipda Sunaryo, Kepala Terminal Pandaan Bapak Yuniarta Kriswantoro, Gabungan Anggota Polsek Pandaan, Sat Narkoba Polres, Sat Reskrim Polres, Sat Lantas Polres, Kesehatan Polres, Koramil Pandaan, Dishub Terminal Pandaan, dan Satpol PP.

Kegiatan tersebut dimulai dengan metode Pendataan Biodata Awak Bus (Sopir, Kondektur, Kernet), Pemeriksaaan Tekanan Tubuh (Tensi), Pemeriksaan Urine Awak Bus (Sopir, Kondektur, Kernet), dan Pembagian Masker kepada para Penumpang Bus.

“Hari ini kita melaksanakan tes urin serentak untuk mengantisipasi adanya penyalah gunaan narkoba yang dilakukan oleh Awak Bus yang terdiri dari Sopir, Kondektur, dan Kernet. Tes urin ini dilakukan kepada 13 orang Sopir, Kondektur, serta Kernet Bus, dan Alhamdulillah hasil semuanya negative" ujar Kanit Lantas Pandaan Iptu Gatot S.

Dari 13 orang Sopir, Kondektur, dan Kernet Bus tidak ditemukan adanya penyalahgunaan Narkoba dengan kata lain "Nihil". Kegiatan berlangsung aman dan lancar, serta selama pelaksanaannya tetap mematuhi Protokol Kesehatan seperti menjaga jarak dan menggunakan masker.

Kegiatan sidak tes urine mendadak ini sangat efektif dilakukan di tempat keramaian seperti terminal, tempat hiburan, tempat belanja dan lain-lain. H. Faisol salah satu penumpang Bus mengucapkan terima kasih kepada petugas Polres Pasuruan yg melaksanakan sidak tes urine kepada para sopir bus umum, " Saya sangat mendukung dan berterima kasih kepada petugas polres Pasuruan, karena dengan adanya kegiatan sidak tes urine seperti ini, maka saya dan penumpang lainnya akan terjamin keselamatannya bila ada sopir yg terbukti menkonsumsi Narkoba ," Ucap Haji Faisol.(Red/zainul).

0 Response to "Sat Narkoba Polres Pasuruan Lakukan Tes Urine Di Terminal Bus Pandaan"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel