-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Taman Al Quran Asshidiqi Semboro, Rutin Tiap Tahun Ajak Anak Yatim Piatu Belanja Bareng

Jember, lintasone.com - Sebanyak 24 anak yatim  piatu dari Taman Al Quran Asshidiq  Desa Sidomekar Kecamatan Semboro  belanja bareng baju untuk Hari  Raya Idul Fitri. Mereka diantar dengan 3 mobil dari Semboro  dan sholat jumat di masjid Raudlatul Muchlisin sebelum belanja ke Rien Collection di Jember, Jumat (15/4/2022).

"Kita belanja bareng sama anak  yatim piatu  yang tidak mampu, yatm piatu   dhuafa,   kita memaksimalkan berkah di bulan suci Ramadhan ini untuk membahagiakan anak- anak  yatim  di bulan Ramadan yang penuh berkah ini." Terang Asep Awanda Asmawi, Pengurus Yayasan Taman Al Quran Asshidiqi  Desa Sidomekar Kecamatan Semboro Jember.

Lebih lanjut,  Alhamdulillah ini sudah tahun kedua , pihaknya  rutin mengajak anak-anak ini dan diusahakan tiap tahunnya terus bertambah. "Tahun  ini kita  mengundang 28 anak cuma   tadi yang  hadir  24 anak,  2 anak  sakit yang satunya lagi dibawa sama orang tuanya, pulang kampung." Ungkap Asep.

Selain belanja, kata Asep,  juga ada agenda  undangan untuk ulang tahun salah satu donatur,  untuk merayakan ulang tahun anaknya di Yayasan As Siddiq.
" Jadi ulang tahun yang Islami,  ulang tahunnya berbagi berkah  juga.  Jadi nanti buka puasanya  di Yayasan bersama donatur yang ulang tahun ." Paparnya.
Terkait belanja baju lebaran, setiap anak di anggarkan   minimal antara  150-200 ribu.  
"Alhamdulillah kita dikasih amanah oleh donatur- donatur,   ada yang dari luar kota juga  tadi ada yang spontanias ngasih  saat  ketemu di masjid. Untuk sarung dan mukena sudah ada yang ngasih"  Imbuhnya.

Rencana belanja sarung dan mukena tidak jadi karena sudah datang sebelum belanja baju."Harapan kita kedepan, untuk lebih maksimal kegiatan seperti ini dan  semoga lebih banyak lagi dermawan yang peduli pada anak- anak  yatim. Kita ingin  membudayakan hidup lebih berkah dengan sedekah." Pungkasnya. ( herry)

0 Response to "Taman Al Quran Asshidiqi Semboro, Rutin Tiap Tahun Ajak Anak Yatim Piatu Belanja Bareng"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel