-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Penyerahan Dokumen (SK) Penetapan Profesor Kehormatan dari Unissula

IMG_0108

Semarang, lintasone.com - Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang pada pada hari, Jum'at 27 Mei 2022 memberi gelar Profesor kehormatan kepada Dr Edi Slamet Irianto SH MSi.

Penyerahan Dokumen Surat Keputusan (SK) Rektor tentang penetapan sebagai Profesor Kehormatan dalam bidang ilmu hukum administrasi negara pada Fakultas Hukum Unissula tersebut dilakukan pada Jumat (27/5/2022).

”Pemberian gelar profesor yang dilakukan Unissula, mendapat mandat dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Dimana Perguruan Tinggi baik negeri atau swasta yang akreditasinya A atau Unggul dan Program Studi juga A atau Unggul diberi mandat memberi gelar profesor kehormatan bagi non dosen,” jelas Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MHum.

Menurut rektor, keputusan ini setelah melalui proses penilaian oleh senat universitas. ”Yang bersangkutan memiliki keahlian dengan prestasi luar biasa dengan ilmu dan pengalamannya menghasilkan praktek yang berguna dan berkorelasi dengan ilmu pengetahuan yang dimilikinya,” jelasnya.

Edi Slamet Irianto sendiri merupakan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Utara.

Dia telah menghasilkan sejumlah karya untuk pengembangan ilmu hukum di Indonesia. Dia juga mendorong bagaimana terkait dengan harmonisasi perpajakan, mendorong peningkatan APBD kabupaten dan kota dengan mengalihkan pajak bumi bangunan (PBB) dari pusat ke kabupaten dan kota.

Juga menemukan sejumlah mekanisme pengawasan agar tidak terjadi Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dalam kinerja organisasi dan pengawasan pajak.

”Penilaian juga dikuatkan dengan sejumlah penghargaan yang diraihnya terkait integritasnya,” jelas rektor.

Edi Slamet Irianto dalam sambutannya menyampaikan sangat berterimakasih atas amanah yang diberikan kepadanya tersebut. Dia berjanji akan terus mengembangkan dan berbagi ilmu yang dimilikinya, dalam rangka tri dharma-nya."Pungkas nya.

Kabiro Jateng : Sutikno Andreas.

0 Response to "Penyerahan Dokumen (SK) Penetapan Profesor Kehormatan dari Unissula"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel