-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Program Kelola Sosial PT.RMU Tingkatkan Kesejahteraan Kelompok Tani Desa Bamadu

Kotim.lintasone.com - Program kelola sosial PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU) bersama Kelompok Tani Desa Bamadu Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang telah berjalan selama tiga tahun ternyata membawa dampak positif bagi kesejahteraan anggotanya.

"Ada dua Kelompok Tani (Poktan) di Desa Bamadu, Kelompok Tani Suka Tani Bersatu dan Kelompok Tani Gambut Lestari, dengan jumlah anggota sebanyak 65 orang petani", kata Asdi Staf PMDH PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU) Pendamping Desa Bamadu, Rabu (11/05/2022).

Ia menjelaskan, perjanjian program kelola sosial antara PT.Rimba Makmur Utama (PT.RMU) dengan kedua Poktan Desa Bamadu ini telah disepakati akan berjalan selama 10 tahun.

"Setiap anggota Poktan menanam bibit tanaman jenis kayu hutan seperti blangeran, jelutung dan pantung di lahan miliknya masing-masing, setiap bibit tanaman yang tumbuh dengan baik sesuai dengan kualitas dan kuantitas yang telah disepakati bersama sejak awal biaya perawatannya akan dibantu oleh PT.RMU pertahun", jelas Asdi.

Ia menerangkan, program kelola sosial ini untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan petani desa setempat.

Rajali salah seorang anggota Kelompok Tani Suka Tani Bersatu mengaku sejak mengikuti kegiatan kelola sosial ini ia bersama anggota Poktan yang lain dapat merasakan banyak manfaatnya.

"Meskipun bantuan dari pihak perusahaan hanya setahun sekali namun hasil yang kami peroleh dari kegiatan kelola sosial ini cukup lumayan dan dapat kami pergunakan untuk berbagai keperluan", ucap Rajali.

Senada, Nur Saidah salah seorang anggota Poktan warga Desa Bamadu juga mengungkapkan hal yang sama.

"Alhamdulilah hasilnya dapat kami rasakan bersama, dari program tersebut kami bisa membantu keluarga untuk mencukupi berbagai macam kebutuhan rumah tangga, semoga kedepannya kerjasama ini dapat terus berlanjut", ujarnya.(Tomi).

0 Response to "Program Kelola Sosial PT.RMU Tingkatkan Kesejahteraan Kelompok Tani Desa Bamadu"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel