-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Sering Mengamuk, Seekor Owa-owa Diserahkan Pemiliknya Kepada BKSDA Sampit

Kotim, lintasone.com - Setelah menerima informasi yang diteruskan Call Center BKSDA Kalteng tentang keinginan warga untuk menyerahkan seekor owa-owa, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit menindak lanjutinya dengan segera mendatangi kediaman pelapor.

"Kami melakukan kunjungan Kamis (19/05) ke lokasi tempat owa-owa tersebut dipelihara, di Jalan Delima 7 Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Sampit", kata Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit Muriansyah.

Menurut keterangan Nurita pemiliknya, owa-owa tersebut didapatkannya dari warga Kecamatan Antang Kalang dan sudah dipelihara sekitar 7 tahun. 

"Owa-owa ini berjenis kelamin betina, karena kasihan sendirian dan sudah mulai mengamuk, maka si pemilik berniat menyerahkannya kepada pihak BKSDA", jelas Muriansyah.

"Kami menduga, owa-owa tersebut sudah masuk masa birahi dan pengen kawin sehingga bertindak agresif", lanjutnya.

Setelah melaporkan hasil kunjungan kepada pimpinan di Pangkalan Bun, maka pada hari ini Sabtu (21/05/2022) Tim WRU SKW II dan Yayasan Orangutan Foundation United Kingdom (OF-UK) melakukan giat serah terima owa-owa tersebut.

"Owa-owa nampak sehat, setelah giat serah terima langsung dibawa ke Kantor SKW II di Pangkalan Bun", pungkas Muriansyah.(Tomi).

0 Response to "Sering Mengamuk, Seekor Owa-owa Diserahkan Pemiliknya Kepada BKSDA Sampit"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel