-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Unit Reskrim Polsek Pakis Tangkap Pelaku Transaksi Narkoba

POLRES MALANG - Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Anggota Reserse akan terus memburu jaringan peredaran narkoba pasca penangkapan dua tersangka pengedar narkoba di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Pada hari Sabtu tanggal 28 Mei 2022, sekitar pukul 22.00 WIB. Unit Reskrim Kepolisian Sektor (Polsek) Pakis menangkap DMY (42) dan DJM (50) di Rumah Pertokoan Desa Pakiskembar, Dusun Tegal Pasangan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

"Dari penangkapan ini kami amankan barang bukti berupa 1 (satu) buah paket sabu dengan berat total 0,66 Gram yang dimasukkan dalam bungkus rokok berwarna hitam," Ucap Kanit Reskrim Polsek Pakis AIPTU Andik Risdianto S.H.

"Barang bukti lain juga sudah kami amankan dan diperiksa untuk proses penyidikan lebih lanjut berupa 2 (dua) unit kendaraan R2 dan 2 (dua) buah Handphone milik tersangka." Imbuhnya.

Awal mula penangkapan dilakukan sewaktu mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di wilayah tersebut sebagaimana TKP sering terjadi transaksi Narkotika. 

Menindak lanjuti informasi dari masyarakat, Kapolsek Pakis bersama Unit Reskrim berjumlah 6 Personil mendatangi lokasi tempat yang dimaksud untuk melaksanakan penyelidikan

"Dari penyelidikan tersebut, kami memeriksa dua orang laki-laki mencurigakan yang menjadi pusat perhatian petugas. Kami pun melakukan pemeriksaan dan telah ditemukan 1 paket sabu yang dibungkus rokok." Ujar Kapolsek Pakis.

"Mereka mengaku mendapatkan Narkotika jenis sabu tersebut dibeli dari seseorang yang mengaku bernama LH dengan harga Rp. 2.000.000 (dua juta rupiah)." Jelas Kapolsek.

Barang bukti berupa 1 paket sabu, 2 Unit sepeda motor dan 2 buah Handphone tersebut diamankan petugas. Kemudian tersangka dibawa Ke Polsek Pakis untuk dimintai keterangan dan dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Atas kepemilikan Narkotika jenis sabu ini. DMY (42) dan DJM (50) dipersangkakan pasal 114 ayat (1)  Jo 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35, tahun 2009 tentang Narkotika.

Setelah melaporkan kepada pimpinan. Pemeriksaan berupa penyidikan oleh Unit Reskrim Polsek Pakis akan terus berlanjut. Petugas juga akan terus memburu jaringan peredaran narkoba pasca penangkapan kedua tersangka tersebut.

0 Response to "Unit Reskrim Polsek Pakis Tangkap Pelaku Transaksi Narkoba"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel