-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Waspada PMK, UPT. PK Jember Selalu Memantau Perkembangan

Jember, lintasone.com - Masih suasana  Idul Fitri , UPT. PK ( Perlindungan Konsumen ) Disperindag Provinsi Jatim di Jember mengadakan silaturahmi  dan halal bihalal yang dihadiri karyawan dan keluarga serta stake holder terkait, Rabu (12/5/2022).

"Silaturahmi, hanya momentumnya lebaran." Terang Suryono, Kepala UPT. PK Jember.

Menurutnya, acara ini di hadiri relasi, BPSK (Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen), Garda Indag Jember,  keluarga UPT .PK dengan anak istri, Disperindag Kabupaten Jember, perwakian dan dari UPT. PSMB- LT Jember.
"Jadi ini  bagian dari sinergi,  koordinasi instansi pemerintah ,  sesama instansi pemerintah  dalam hal semua pekerjaan, semua kegiatan,  kita butuh koordinasi satu sama lain. Suasana begini lagi santai. Kalau nanti ada hal- hal yang penting, serius, perlu dikomunikasikan, hubungan kita sudah enak. " Paparnya 

Terkait tupoksi di UPT. PK Jember,  Sunaryo menyampaikan bahwa terkait pengawasan  sekarang ramai masalah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku Sapi) di Jatim dan piihaknya  sudah monitoring, disini (Jember) masih aman tapi jangan merasa aman, tetap waspada.
"Di sini ada pasar hewan besar, ada 2 pasar hewan. Ada RPH (Rumah Potong Hewan)  yang relatif besar. Harus waspada."Sekarang, ( masalah PMK)  sudah di bawah Gubernur,  jadi stake holder terkait seperti Dinas Peternakan, BPBD,  Disperindag, Bahu membahu, Poldapun turun tangan." Ungkapnya.

Lebih lanjut, Sekarang kandang sapi di lock down, ada 4 Kabupaten, yaitu Sidoarjo, Gresik, Mojokerto dan Lamongan. Tapi  bukan berarti di luar kabupaten itu, aman 100%. Harus waspada. Support  daging sapi dari Jawa Timur ke DKI cukup  besar, turunan dari produk sapi juga banyak, seperti sosis, kornet. 

"Gubernur konsen, fokus, sapi yang mati banyak. Sebentar lagi menghadapi Idul Adha, semua hati- hati.  dampak ekonominya, kan peternak sapi pas Idul Adha panen, kalau terdampak seperti ini, nanti  sapinya tidak laku atau laku tapi murah. Kita menyampaikan ke  Masyarakat supaya tenang, sapi- sapinya kalau ada apa- apa segera lapor.  Dari monitor harga daging sapi di sini , saya monitor terus, lapor terus, bagaimana dampak daging sapi di pasar. Kalau disini, masih stabil hanya informasi dari pedagang, yang beli masih sedikit. Kita selalu  memantau terus." Pungkasnya . (herry).

0 Response to "Waspada PMK, UPT. PK Jember Selalu Memantau Perkembangan"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel