-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Aktivis Unissula Digembleng Pendidikan Karakter

Gambar : Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MHum (tengah).

Semarang, lintasone.com - Lembaga Kajian Penerapan Nilai Nilai Islam (LKPI) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) mengadakan pelatihan budaya akademik islami untuk mahasiswa aktivis Unissula di kampus Unissula (8/6/2022). 

Hadir dalam kesempatan itu Rektor Prof Gunarto SH MHum dan Wakil Rektor III M Qomaruddin ST MSc PhD, kepala LKPI Sukijan Athoillah SPd MPd, kepala Pesantren Mahasiswa Unissula Dr Sudarto.

Rektor meyampaikan rasa syukurnya menyikapi pandemi sudah berakhir dan bersiap melaksanakan pembelajaran secara tatap muka. 

Ia jug aAlhamdulillah saat ini akreditasi institusi kita sudah unggul ini menunjukkan kualitas Unissula sebagai universitas yang unggul dan terbaik, universitas yang mempunyai reputasi di level internasional maupun nasional dalam membangun generasi khaira ummah.

Budaya akademik islami merupakan pelatihan yang mendidik dua karakter yaitu aqidah bahwa kita bersaksi tiada Tuhan selain Allah dan bersaksi Nabi Muhammad adalah utusan Allah. Kedua adalah pengamalan syariah islam dalam kehidupan kita dan yang ketiga adalah akhlaq yang mulia, sebagaimana Nabi Muhammad diutus tidak lain adalah untuk menyempurnakan akhlaq umat manusia.

Selain itu tradisi penghargaan tertinggi terhadap ilmu pengetahuan yang didasari iman kepada Allah merupakan salah satu ruh dari budaya akademik islami.(An.Sutikno).

0 Response to "Aktivis Unissula Digembleng Pendidikan Karakter"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel